Friday, September 6, 2013

Nerd Log (5/9/2013) AFA 2013, Splendid !

Event ini adalah event yang paling ditunggu-tunggu tahun ini karena banyak mendatangkan artis-artis dan tokoh-tokoh terkenal yang berkontribusi dalam dunia anime. Disamping itu lokasi tempat yang diadakan kali ini jauh lebih baik dibanding tahun lalu, disamping itu yang membuat gua cukup excited untuk datang ke event ini adalah model kit gundam limited yang diperjualbelikan di salah satu booth yang ada di event ini...Gua dan teman gua datang ketempat ini pada jam yang terbilang siang, dan inilah kira-kira bayangannya saat antri tiket masuknya.


begonya, setelah gua di barisan depan teman gua nanya ke security guard terdekatnya, rupanya yang kita antri selama ini adalah antrian menunggu tiket Stage dan VIP...dan lamanya kita menunggu kira-kira 1 setengah jam -__________-

Sesampainya disana, gua langsung ke booth yang paling gua incer yang dimana booth itu adalah booth Kidz Station yang menjual model kit Limited Gundam, dan harga yang dipatok untuk sebuah barang limited terhitung terjangkau karena rupanya harga yang dipasang di web AFA rupanya belum dipotong 30% ! itu tidak hanya berlaku pada barang limited saja, namun semua model kit Gundam yang dijual disana mendapat potongan harga yang sama. Disamping itu dalam event ini kita bisa melihat model kit model kit yang belum dirilis di jepang yang dipertunjukkan prototypenya seperti :
MG Wing Proto Zero
MG Strike Rouge Ootori
HG Astray Gold Frame Amatsu
HG Build Strike Gundam
HG Amazing Zaku (?)
HG Gundam Double X
HG Wing Gundam
HG V Gundam (KECIL BANGET CYIINNNN !!)
SD Knight Unicorn Gundam
Disamping itu kita juga bisa melihat model kit dari seri AGE, SEED, UC, hingga barang limited yang diperjual belikan di event ini dalam format semua grade walau pose displaynya sedikit kurang menarik. Uniknya, di hari pertama hanya ada 2 item limited yang dijual di booth ini, 2 item lainnya diperjualbelikan keesokan harinya seiring ditayangkannya OVA Gundam Unicorn Episode 6, karena 2 item ini berasal dari seri UC.

Booth lain yang menarik untuk dilihat adalah booth Tamashii Nations yang dimana mereka memamerkan figur-figur dari seri Kamen Rider, Super Sentai, dan Gundam baik yang sudah dirilis, maupun yang belum dirilis seperti
SHF Kamen Rider Black Renewal Version.
SHF Kamen Rider Alternative
SHF Kamen Rider ZX
SHF Battle Hopper Renewal Version
SHF Blue Spader (Motornya Kamen Rider Blade)
SHF Kamen Rider Abyss
SHF Kamen Rider Wizard Infinity Form
Robot Damashii Testament Gundam

Booth terakhir yang menurut gua sangat menarik dan membuat gua sangat excited adalah booth dari Bima Satria Garuda, di booth ini dipamerkan figur-figur dari Bima Satria Garuda yang akan dirils, hingga sedikit penampakan Form terbaru dari Bima Satria Garuda...God Helios Form








Hint: Kalau kalian mengisi kuesioner di booth Bima Satria Garuda ini, maka setelah kalian menulis kuesioner ini akan mendapat topeng Bima Satria Garuda atau poster seukuran A2 bergambar Bima Satria Garuda sendiri.

Disamping itu ada banyak booth menarik yang menawarkan merchandise dan figure anime hingga serial tokusatsu dengan harga yang affordable. Dan yang terakhir adalah beberapa kemunculan cosplayer yang menurut gua banyak yang bikin kostumnya niat banget !

Enggak sampai situ aja, dilantai bawah masih ada beberapa booth yang menarik untuk dilihat seperti booth komunitas lokal, illustrasi, cosplay, hingga booth makan dan minum yang tentunya mayoritas bertemakan makanan jepang.

Sebelum pulang gua menyempatkan diri foto dengan salah cosplayer disana yang sedang patroli disana


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Evaluasi dari gua personally untuk acara ini sangat memuaskan bahkan gua pun hanya ikut satu hari aja dan cuma di exhibition, worth the price dan semoga kedepannya acara ini semakin bagus. Kekurangannya mungkin cuma di akses exitnya yang menurut gua rada ribet mesti muter-muter dikit. Dan inilah belanjaan gua selama di event tadi


No comments: