Friday, July 20, 2018

Nerd Log (20/07/2018) Gunpla Expo Indonesia 2018, First Day Experience

Event tahunan Gunpla Expo akhirnya diadakan lagi setelah diadakan pertama kalinya tahun lalu di Kota Kasablanka bersamaan dengan event GBWC 2017. Tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini yang menyelenggarakan event ini adalah Multi Toys, salah satu toko hobi terbesar di Indonesia. Disamping itu event ini adalah single event yang tidak digabung dengan event GBWC seperti tahun lalu, jadi pengunjung benar-benar dimanja dengan beraneka ragam model kit buatan bandai yang dijual disana, dan mungkin menghabiskan uangnya di event ini, LOL. Bicara soal model kit, tentu bukan Gunpla Expo namanya kalau tidak ada kit Gundam limited edition yang dijual disana. Seperti tahun lalu, setiap minggunya katalog model kit limited editionnya berbeda dengan minggu sebelumnya. Tahun ini Gunpla Expo diadakan di Mall of Indonesia, Jakarta Utara mulai dari tanggal 20 Juli 2018, sampai 5 Agustus 2018.

FIRST DAY EXPERIENCE
Gua sengaja datang pagi kesana, kira-kira satu jam sebelum expo dimulai, karena gua pengen banget barang-barang limitednya. Barang-barang limited di minggu pertama menurut gua yang paling menarik, karena itu, hari pertama gua langsung dateng ke tempat event itu. dan gua ambil cuti cuma buat ke event ini (don't judge me ! jatah cuti gua masi buanyaaak :'')). Gua parkir disamping lobby 2 yang dimana itu adalah akses tercepat untuk masuk kedalam expo. Namun rupanya yang ngebet dengan barang2 limited itu bukan gua doang.
Begitu gua dateng uda cukup banyak orang yang rupanya juga nunggu Expo buka, gua dapat urutan ke 15. Sembari nunggu, kita diberi selebaran oleh panitianya berupa list barang limited apa aja yang mau dibeli
Kira-kira sekitar jam 10 lewat beberapa menit, pintu mall dibuka dan kita semua baris tertib dikawal panitia menuju tempat pembelian barang limited gunpla expo
Sistem Pembelian barang limited Expo ini cukup simple, kita isi form yang diberikan panitia selama baris tadi yang isinya berupa list kit limited mana yang mau kalian beli, setelah diisi, antre, kasih ke kasir, bayar, Selesai. Masing-masing orang hanya boleh beli 1 saja untuk masing-masing jenis. Misal gua mau beli HG Strike Freedom Clear dan HG Barbatos Lupus Clear masing-masing 1 buah itu masih diperbolehkan. Yang dilarang adalah ketika beli 1 variasi dengan jumlah lebih dari 1. Setelah kalian bayar, kalian diberi cap di tangan untuk menandai kalian sudah beli barang hari ini dan meyakinkan kalau kalian tidak balik ngantre lagi untuk beli barang yang sama. 

Gua sangat salut dengan panitia Gunpla Expo taun ini, karena semua pengunjung bisa dapat barang yang dibeli secara adil dan ga ada curang-curangan dalam pembelian barang limited ini. Gua pun dapat semua yang gua mau di event ini, lengkap ! Dan gua baru sadar, sepertinya spotlight di minggu pertama itu adalah MG Sazabi Clear, karena banyak banget yang beli MG Sazabi Clear tadi, dan yang paling pertama abis di event tadi adalah MG Sazabi Clear. Untung gua ga ada interest sama sekali ama MG Sazabi Clear ini :'). Tapi tenang aja, bagi yang hari ini belum sempet dateng, bukan berarti chance kalian dapat kit-kit limited hilang. Kata panitianya tadi, kit limited per harinya dijatahin jumlahnya, jadi setiap hari PASTI ada barang-barang limitednya, asal dateng lebi awal aja, kalo bisa sebelum mall buka ;) 

Setelah gua dapat semua kit limited yang gua beli, gua jalan-jalan ngitarin expo, dengan harapan mungkin ada barang bagus yang bisa gua beli :') Sembari liat-liat gua juga foto-foto situasi disekitar Gunpla Expo. Jadi, berikut adalah foto dokumentasi dari Gunpla Expo 2018 :)

CONCLUSION
Gua cukup puas dengan Event Gunpla Expo tahun ini yang penyelenggaranya juga berbeda dengan taun lalu. Seperti yang gua bilang sebelumnya taun ini jauh lebih tertib, ketat dan enjoyable. Ga ada drama-dramaan sama sekali ! Gua bahkan daritadi selama disana sempet refresh FB gua bbrapa kali, kali aja ada yang nyinyir soal event ini pas gua lagi jalan-jalan di luar event. Turns out ga ada sama sekali. FB gua drama clean hari ini. Flaws dari expo ini yang mungkin perlu diperbaiki menurut gua pribadi adalah di bagian pembayaran barang reguler dan pengambilan voucher lucky draw yang menurut gua rada ribet dan terbilang makan waktu banget. Cuman kalo gua mikir lagi, ini kan baru hari pertama, jadi kayak masih learning process juga mereka, toh gua yakin besok sampai seterusnya ga akan selama atau seribet ini. Disamping itu, everything is great ! Dan tentu, gua pun kalap di event ini. Ini adalah loot gua yang gua beli tadi selama di Gundam Expo 2018

7 comments:

Maseko Sakazawa said...

Tilt Rotor kena berapa? Robotnya ada nggak?

Ludov06 said...

tadi kena harga special yg trirotor, jadi cuma 90k mas, grimoirenya juga ada tadi :)

Unknown said...

Barang regulernya lebih murah kah om?

Unknown said...

wah, ludov lootnya banyak
-prast

Ludov06 said...

@andika : lumayan bro, klo pake apps tokopedia bisa lebi murah lagi, dipotong 20%.

Unknown said...

Dapet clear Sebanyak itu dateng sendirian bang?

Ludov06 said...

iya, selama gak dobel (modelnya sama) masih diperbolehkan