Friday, February 18, 2011

Ok, Saya percaya komentar mereka sekarang...


Uda lama gua ga ngeblog soal kehidupan sehari-hari gua disamping dolanan gundam dan kamen rider, Dan ya gua pingin nulis soal ini dari kmarin...kira-kira semenjak bulan oktober taun lalu gua menjalani program penurunan badan, dan GAK ! ini beda ama diet ya ! (kayaknya sih bukan, tapi masih gak yakin juga) waktu itu gua inget banget gua melakukan program ini gara-gara waktu itu gua abis sakit akibat keujanan dan cuaca labil, Setelah sembuh entah apa yang ada dipikiran gua, gua pengen SEKALI LAGI ngelakuin program penurunan berat badan. Gua bilang "sekali lagi" karena gua pernah 2 kali gagal sebelumnya. Pertama pas libur kenaikan kelas jaman SMP ama pas libur kelulusan SMA. Kalo dari segi berat badan gua sendiri SELALU kelebihan 15 kilo dari berat badan idealnya. Ok program penurunan berat badan pun dimulai di pertengahan bulan Oktober 2010. Jujur gua pertama-tama malu klo ngomong ginian ama tmen sendiri soal program ginian, jadi cuma sebagian temen gua aja yang gua kasi tau, beberapa bulan kemudian, kira-kira setelah gua turun 3 kilo tmen-tmen gua yang lain mulai ngomentari gua kayak "Ludo lu kurusan ya ?" Cuman karena gua-nya model yang "ah sebodo angin lewat deh" jadi gua pun cuma anggep itu basa-basi belaka aja, hingga akhirnya bulan ini banyak sekali orang yang mengomentari gua kayak:

"Ludo loe kurusan ya"
"Ludo kurusan ihh..."
"Lu gak makan ya ! ha !?"
"Anjritt kurus banget lu"
"Kamu itu kekurusan, ditiup terbang mao !?"
"Kamu mau ampe berapa kilo emang !?"


Memang selama 5 bulan ini gua ngaku semenjak ikut program penurunan berat badan memang turun cukup banyak..cuman dari gua sendiri malah gua ga ngerasa klo gua kurus drastis. Kerasa sih ada dikit, cuman gak kayak reaksi orang lain aja ampe dibilang gua klo ditiup bisa terbang atau apalah itu. Mungkin bukti yang kuat klo gua kurusan adalah 4 celana jeans gua...Dan ke 4 - 4nya sukses bikin gua parno kalo pake itu karena ke- 4-4nya sudah mulai longgar gila. Akhirnya gua pun nyari foto gua yang berat badannya masih berat badan awal sebelum ikut program ini, kemudian gua pakai baju yang ada difoto itu, sampe sak benda yang gua pegang ama pose difotonya pun gua samain karena gua sangat penasaran, dan setelah gua bandingin dan lihat hasilnya...


Gua jujur spontan yang keluar dimulut gua adalah kata *maap sekali lagi* ANJING ! Ok gua pun sekarang ga heran kenapa temen-temen gua dan orang tua ngomentari gua ampe segitunya. Mungkin untuk sekarang gua GAK terlena "ahaha aku tidak seperti dulu" karena berdasar berat badan ideal gua masih kurang 3 kilo lagi untuk dapetin berat idealnya. Untuk sisi positifnya emang...akhirnya "dosa" gua dari SD ilang juga, karena gua inget banget gua mulai gemuk pas kelas 2 SD, Gua yang di SD kelas 1 itu anaknya kurus mungil, disentil dikit mental kemana-mana kali, karena waktu itu gua kurus gua pun makan-makanan gila pas SD kayak telor kornet, sosis goreng, malah otak sapi saos padang pernah...Jadi ga heran lah gua saat itu jadi bunder dengan drastis.

Untuk program penurunan berat badannya sendiri sebenernya gak terlalu nyiksa dan gak mesti olahraga yang extreme, karena jujur aja gua pun bukan tipe orang yang suka main sepak bola ataupun basket. kira-kira dalam 1 hari yang gua lakuin adalah:
1.) Makan Pagi yang baik
2.) Jalan kaki dari kosan ke halte shuttle (deket sih)
3.) Kuliah (YA IYALAH !)
4.) Makan siang, porsi banyak ga pa pa tapi jangan gorengan aja, bersanten juga jangan
5.) Jalan kaki dari kampus ke halte Shuttle yang ada di mall (lumayan jauh)
6.) Turun dari Shuttle, brenti di perempatan jalan deket kosan, jalan kaki abis itu (jaraknya mungkin sedikit lebih jauh dibanding point 6)
7.) Gak makan malem, kalo pun mau boleh aja tapi sebelum jam 6 - jam 7
8.) 1 jam sebelum tidur, lakukan sesuatu yang bikin lu bener-bener gerak selama seenggaknya 15 menit entah itu sit up, push up, Wii, naek turun tangga, joget pun juga ga pa pe...'m just sayin 
EXtra.) Banyakin makan sayur !

Untuk pantangannya sendiri...lumayan banyak juga, selama program ini yang paling utama gua pantang adalah:
1.) Apapun yang digoreng
2.) Apapun yang ada santennya
3.) Kue macem donat, kue tart, cake, dll
4.) Fast Food
5.) Soda

list lainnya untuk apa yg jangan dikonsumsi bisa diliat disini, dan gua ikuti berdasar list ini

Kira-kira itu aja, seenggaknya ngelakuin begini aja teratur ,dalam 1 minggu lu bisa turun 0.5 kilo. Dan inget, cara-cara yang diatas ini adalah cara penurunan berat badan gua sebagai orang yang males olahraga. Jadi klo lu adalah tipe orang yang gemar olahraga pasti akan jauh lebih cepet turunnya, yakin dah gua ! Kuncinya adalah kesabaran kawan =)

13 comments:

Berto now in history said...

gile, keren abis bedanya...

kurOOO HENSHIN!!! said...

noh belajar kurus ama ludov bert

Ludovicus Dhaniswara said...

Gua aja juga kaget pas gua bandingin :O

Rizki Adhi said...

thanks masukannya dok, eh dov :3

arie anggara said...

Y komen disini berlebih smwa *including me* =D kώk =))˚° kώk =))=DώkΨk

Cleo Room said...

Thx bro.. XD..

Sandy Aditya said...

wah selamat nih sukses programnya.. hehe,

memotivasi saya biar ikut sukses program penurunan berat badannya hehe

Arief GeNBu said...

klo ludov kan awalnya orang yang agak besar badannya (keliatan sedikit buncit sih, karna gw liat dari hape). klo gw awalnya orang yang perutnya buncit (kayak jin tomang, kata teman kampus gw) ngaruh juga gak?

Sandy Aditya said...

ada kemauan ada jalan bro, ya seperti kata bro ludov, asal ada kesabaran pasti sukses program penurunan berat badannya. slow but sure
intinya sih kalo penurunan berat badan itu kurangi intake karbohidrat sama makanan berlemak , perbanyak penggunaan/pengeluaran kalori, bisa diimbangi olahraga, kalo mau ngatur dietnya lebih baik lagi...


gw ada temen, dulu katanya beratnya 120kg, sekarang udah 90-an aja fitnes + program penurunan bb 4-5 bulanan. heran jg gw hehe

gw dua bulan baru turun 5 kg, ampe sekarang gak turun2 lagi tp wkwkkw =="

Ariawan Bobby said...

Dulu nurunin 2kg pas fitness sih bisa aja dalam sebulan, padahal makannya juga tetep banyak.. Intinya sih olahraga paling efektif, kalo mo cepet.. Sekarang males euy, udah mulai aktif ngantor..

アンキ ファーラジュ アバス said...

Set, mantep...
Gw semenjak s2 dan kerja, nambah lagi "dosa"nya =A='

Maseko Sakazawa said...

berat gw turun rada ajib cuman pas puasa romadhon doang.. abis itu 'ya begitulah' :p

Abiyyu Hanif said...

gw juga mencoba untuk kurus
setiap ada liburan pasti ke senayan lari bareng temen