Thursday, August 27, 2009

Lesson 7

-WORKOUT-

Workout... Setelah lu bebas hidup sendiri dirumah kos, pasti banyak hal yang bisa lu lakuin yang dirumah asli lu gak bisa karena alasan tertentu. Dan salah satu contohnya yang akan jadi tema blog kali ini adalah workout ! Mungkin lu yang merasa...Kurang proporsional pengen banget ngebentuk badan biar proporsional, tapi nyokap/bokap complain gak boleh diet atau segala macemnya itu karena alasan yang "biasanya" bisa diterima dinalar kita ^^. Lebih beruntung lagi klo lu idupnya disebuah rumah & bener2x cuma lu doang yang ada disitu ! Semua orang pasti pengen punya badan yang ideal, tapi kadang niat itu lama-kelamaan memudar seiring dengan pemikiran "ah...gua gini2x aja juga ga pa pa lah, toh uda jadi trademark gua klo gua gembrot" itu kudu dihindari soalnya biasanya orang brenti program bakar lemak karena pemikiran yang kayak gini nih (soalnya gua juga merasakannya berkali-kali setiap kali gua berniat untuk menurunkan berat badan ^^) Dan sekarang pun gua menjalankan program ini lagi dengan lebih serius, klo gua pake cara gini:

a.) Targetin lu mo bakar lemak brapa kilo
coba untuk gak extreme dulu... misal lu kelebihan berat 30 kilo, lu mo langsung targetin 30 kilo. Jangan kayak gtu tuh, ntaran klo uda enjoy dengan program yang lu bikin, baru deh mo extreme dikit ga pa pa

b.) Bikin rutinitas yang menyenangkan ! 
Misalnya lu punya sepeda dirumah kosan, gunain tuh ! puter-puter keliling komplek aja sekitar 30 menitan (ini anjuran bokap gua yaaa...) klo udah bosan dengan suasana komplek rumah, keluar2x dikit ga pa pa lah, asal ! SAFETY FIRST ! Gyahahahahahahaha !!!

c.) Makan makanannya jangan se-extreme kayak dirumah lu !
Untuk tahap paling awal dan simple, breakfeast jangan makan yang aneh2x macem mie instan lah, bubur instan lah, pokoknya yang blakangnya instan & digoreng deh ! coba makan roti saja atau sereal... Untuk makan siangnya baru deh extreme !! klo malemnya lu masih laper, coba aja makan makanan yang gak extreme, trus kata nyokap gua (sekarang nyokap ^^) "klo mau makan malem jangan diatas jam 7" gua ga tau apa alasannya, tapi kita coba sajo ^^

d.) Gak maenan di GYM
Klo gua, gak mau maenan di gym... soalnya kebetulan sekolah gua ada gymnya, dan setiap kali gua liat yang masuk gak ada cewe sama sekali, malahan banyakan laki yang tangannya melambai kesana-kemari, Instan lah gua parno klo maenan disana ! 

Klo lu uda mulai turun berat badan, misalnya 1,5 kilo... jangan terlena dulu ya, soalnya itu selalu yang gua rasain klo uda turun sedikit, yang ada lu malah males dan mikir "ah...bsok2x pasti turun lagi deh" bikin kejadian heboh ini (halah...) sebagai motivasi untuk workout lebih serius lagi, karena hasilnya sendiri kan sudah keluar ^^.


No comments: