Friday, January 3, 2014

Bye 2013 - Hai 2014 !


Sudah lama banget gua ga ngeblog lagi karena berbagai macam alasan kayak tugas, beban, tugas, mager, sering ngegame, sering keluar rumah, dan lain lainnya LOL. sebelum masuk ke bahasan soal awal taun ini gua mau sedikit tengok ke belakang sebentar dan liat apa aja yg terjadi selama 2013.


2013 merupakan tahun "skripsi" dan kelulusan gua sebagai mahasiswa Desain Komunikasi Visual, awal tahun 2013 adalah awal tahun yang horor karena di awal tahun 2013 gua langsung menghadapi tugas akhir dan melewati 3 sidang. Berbagai macam pengalaman menarik gua selama proses melakukan tugas akhir sangat bermacam-macam mulai dari istri dari orang yang minta di interview gak sengaja sms ke nomor gua yg isinya kalo gua cuma manfaatin mereka, disemprot ama dosen yang bukan dosen pembimbing karena kerjaan gua kurang bagus, sampe asistensi yang tiada akhirnya. Namun disamping itu, gua sangat bersyukur karena dapet dosen pembimbing 1 dan 2 yang sangat baik dan mau ngebantu kapanpun demi mahasiswanya biar bisa lulus. Setelah tugas akhir selesai kita semua lega karena angkatan gua semuanya lulus dan gua pun juga dengan nilai yang memuaskan :). Waktu luang yang gua miliki sangat banyak, dan kira-kira inilah yang terjadi setelah gua lulus.

ACADEMIC
Setelah gua lulus. Waktu luang yang ada sembari menunggu wisuda sangat panjang, dan kira-kira hampir 5 bulan lamanya. Untuk mengisi waktu itu gua mencari kegiatan yang produktif supaya ilmu yang gua gunakan selama kuliah tidak "memudar", akhirnya gua memilih untuk mengikuti kursus web design di Babastudio. Di samping itu gua juga menggunakan waktu luang tadi untuk mencari-cari sekolah lanjut yang cocok untuk gua dan jenjang karir gua nantinya. Akhirnya gua mendapatkan kampus yang cocok dengan gua, akhirnya gua melanjutkan jenjang studi gua di Binus Business School mengambil jurusan Creative Marketing.

Ada pengalaman menarik saat gua pertama kali memasuki kampus itu dan melihat lingkungannya. Jadi di hari pertama kuliah biasanya semua masih pada malu-malu jaim dan duduk manis lihat-lihat dosennya. Kalau disini enggak, tepat di hari pertama gua inget banget pas dosennya keluar untuk cari angin, serempak anak-anak yang ada didalam kelas langsung memperkenalkan dirinya, jabat tangan, dan mulai bercandaan. Suasana akrabnya mulai keluar di hari pertama. Making friends di kampus ini lebih mudah dibanding saat gua kuliah pertama kali, mungkin karena angkatan gua cuma 25 orang yang ambil jurusan ini.

HOBBY
Gak mungkin kan selama 5 bulan itu gua ngelakuin hal-hal yang terkesan gua itu anak rajin, LOL. Gua juga mulai merakit-rakit model kit yang belum sempat gua rakit karena tugas akhir, tahun ini juga tahun pertama gua mendatangi AFA 2013 dan jujur gua sangat puas selama disana. Disamping itu gua juga bisa menuangkan ide-ide gua yang banyak tertanam di otak yang akhirnya bisa dieksekusikan setelah tugas akhir kampus gua berakhir. Yang membuat gua "stress" di tahun ini dari segi hobby adalah muncul model kit vintage yang direissue ! mulau dari seri G-Unit sampai G Saviour pun dirilis ulang oleh bandai, dan tentunya karena gua orangnya sayang2 barang, model kit langka yang gua beli gak akan dirakit (kecuali Turn A karena HG-nya dirilis, LOL) :3


Disamping itu tahun ini adalah tahun "naik haji" gua di bidang hobi karena akhirnya gua bisa ke Jepang lagi dan mendatangi GFT yang dimana kalau kata orang-orang se hobi, itu kayak destinasi mereka untuk "naik haji" karena disanalah Gundam skala 1:1 berdiri tegap diluar gedung Diver City.

LIFE
Tahun ini disamping melaksanakan tugas akhir dan bermain-main, pengalaman hidup gua selama ini penuh dengan pertanyaan dan perenungan layaknya seorang filosofis (prett), di umur gua yang ke 22 tahun ini gua mulai mempertanyakan hampir semua yang gua lihat, mulai dari teori penciptaan dan teori big bang yang entah kenapa gua inget banget gua mikirin ini saat gua ngepel lantai rumah, hingga pertanyaan dalam diri gua sendiri seperti "Sebenernya yang gua lakuin selama ini itu yang benar dan seharusnya gak sih ?" dan pertanyaan "bagaimana menentukan kalau hal yang gua lakukan itu salah sementara mereka yang melihat itu adalah sesuatu yang benar dan nilainya absolut ?" Pemikiran itu tetap menyelimuti pikiran gua hingga salah satu temen baik gua bilang ini ke gua dan sampai sekarang gua gak pernah lupa kalimat yang disebutnya

"Mungkin jawaban yang lu cari sekarang belum tentu bisa lu dapat dalam waktu dekat, namun dengan seiring berjalannya waktu dan melalui pengalaman-pengalaman yang lu alami, lu akan mendapat jawabannya"

Disamping di tahun 2013 ini gua juga lebih tertarik membaca buku yang bertemakan psikologi karena menurut gua menarik untuk mempelajari perilaku orang-orang yang ada disekitar lingkungan kita dan bagaimana cara "dealing" dengan mereka. Gua pun juga mendapat teman-teman baru di tahun 2013 baik dari hobi maupun yang bukan dari hobi, dan sebagian gua jauhi karena memang orangnya gak benar.

MUSIC
Ini memang rada aneh karena pake ada sesi musik segala pas review tahun, LOL. Tapi musik dalam hidup gua adalah sesuatu yang membuat gua lebih "cheerful"dalam melakukan apapun, mulai dari olahraga, nganterin nenek gua di pagi buta yang dimana gua suka sebel banget (jujur !), sampe ngerjain tugas. Tahun ini lagu-lagu dari group band N'Sync adalah lagu yang paling sering gua puter kayaknya walaupun band-nya sudah bubar lebih dari10 tahun yang lalu. Dan menurut gua song of 2013 gua adalah It's gonna be Me-nya mereka yang mungkin uda gua puter lebih dari 100 kali di iPod gua. LOL


bukan gua doang dong yang nganggep lagu mereka yang ini asik banget :D




2014 RESOLUTION
Walau sebenernya agak telat 3 hari, resolusi gua tahun ini utamanya adalah supaya gua lebih bisa mengikuti pelajaran di kampus gua yang ada itung-itungannya. Dan rupanya setelah gua perhatikan sepertinya cuma di semester ini aja yang ada itung-itungannya, jadi gua harap gua bisa menerobos mata kuliah ini dengan nilai yang memuaskan. Kemudian harapan yang gua inginkan selama 2014 ini adalah pribadi yang lebih dewasa dalam menghadapi masalah, positive minded, self esteem dan self confidence yang tinggi, dan yang terakhir adalah bentuk fisik yang lebih baik dari tahun 2013. amin :D

ngomong amin gua pun jadi inget supaya semoga taun ini gua juga lebih inget sama yang diatas 0:)

NEXT PROJECT !
Proyek gua selanjutnya sebenarnya sudah difikirkan semenjak tahun 2013 dan baru di testing tahun ini karena rakitannya baru jadi sekarang, LOL. Yang pasti gak jauh dari effect part lagi. Berikut sneak peaknya, ini juga bukan sneak peak sih, uda jelas banget gua mau bikin apa, haha.


No comments: