Thursday, September 11, 2014

Wonderful Trip to Osaka, Hobby Related. Part : Den-Den Town Row 1


Kira-kira seminggu yang lalu, gua dan keluarga pergi ke Kobe dan Osaka buat menghilangkan kejenuhan tugas-tugas kuliah S2 yang makin naik term-nya makin deg-degan dan makin ribet kerjaannya (ya eyalaaah ~) Alasan kita memilih ke Osaka, instead of Tokyo yang lebih "ketauan" adalah karena banyak hal yang pengen kita jelajahi di jepang selain di ibukota, seperti makan daging "Tajima" dari Kobe atau orang biasa kenalnya dengan Kobe Beef, liat pemandangan kota di Jepang lewat Gondola, dan beberapa wisata kuliner lainnya yang mungkin belum tentu bisa kita rasain di Jakarta.



Sama seperti di Tokyo, saat gua di Osaka ada daerah khusus yang dimana dalam 1 daerah itu dipenuhi dengan toko-toko hobi, toko trading card, figure, costume, hingga pachinko. Kalau di Tokyo nama daerahnya Akihabara. Kalau di Osaka namanya Den-Den Town, dan bedanya Akihabara jauh lebih besar dibanding Den-Den Town. Tapi bukan berarti pilihan barangnya gak banyak, disini hampir SEMUAnya yang kita cari sambil bayangin pun ada disini. Karena dalam 1 daerah ini ada 2 jalur yang dimana semuanya "dihias" dengan toko hobi.

 

Di jalur baris pertama dari Den-Den Town kalian akan langsung dikejutkan dengan poster Gundam RX 78 seukuran ruko dengan poster Zaku II disampingnya, toko ini disebut Osaka Gundam, dan dari namanya sudah jelas, toko ini memang fokus menjual Gundam saja yang dimana ada di lantai 2 dari gedung ini. Dan mungkin dari semua toko yang jual Gundam di Den-Den Town, disini adalah toko yang paling murah jualannya. Kapan lagi kalian dapat HG Kshtariya Repaired hanya dengan 3250 Yen !? Dibawah ini adalah foto2 didalam tokonya. 

click untuk memperbesar gambarnya ! :)










Belom sampai situ aja, masih di barisan jalur yang sama disini gua juga menemukan toko hobi yang sering muncul di web review model kit, Yellow Submarine Shop. Toko ini menurut gua memiliki keunikan tersendiri karena dia menjual parts gundam yang masih didalam runner-nya, kita ambil case contoh-nya. Misal gua tertarik dengan Funnelnya RG Strike Freedom, tapi gua ga mau beli 1 RG cuma untuk ngedapetin Funnelnya aja, nah toko ini lah yang memberikan solusinya, mereka menjual parts funnel yang masih didalam runnernya, disamping itu mereka menjual model kit gundam pada umumnya, figur-figur gundam, hingga gashapon satuan yang bisa dibeli tanpa harus memutar "bola" gashapon yang biasanya lebih cenderung random dan gak sesuai yang kita inginkan :)




Kalau kita menelusur2 lagi di jalur yang sama, kita akan menemukan toko electronic bernama Softmap, disini kita juga bisa menemukan figur2, DVD/CD/BD, buku, hingga asesoris anime yang sedang heboh di masa itu.





Dan toko terakhir di barisan pertama adalah toko entah namanya apa, tapi dia deket-deket dengan yellow submarine, hanya saja ditoko ini kita masih bisa mendapat figur-figur lama dengan kondisi yang baik (MIB, Open for Check) dan kalaupun dalam keadaan secondhand (BIB, Loose), akan terlihat perbedaannya dan diberi penjelasan dekat label harga yang tertera :)









Inget, ini masih jalur pertama dari daerah Den-Den Town. Jalur sebaliknya akan gua post dalam waktu dekat ini ;)

2 comments:

andy said...

*LAP ILER* mantep binjits Dov..

andy said...

multi kalah telak nih, no KW ya? no hongli, daban dll :D