Saturday, August 1, 2015

Let's Show ! Custom Packaging for Single Runner Parts Gunpla


WORK IDEA
Awalnya gua bikin ini ada sedikit unsur isengnya, namun ada juga rasa takut yang dimana rasa takut itu berawal dari kekhawatiran gua terhadap runner yang gua miliki hanya disegel plastik tanpa perlindungan berupa packaging khusus. Alasan inilah yang kemudian mendorong gua untuk bikin packaging sendiri untuk melindungi runner tersebut baik dari tekanan, guncangan, atau goresan.

WORK PROGRESS
Karena ide ini muncul dengan tiba-tiba, cover art untuk packaging yang gua bikin ini menggunakan kerjaan photoshop gua yang gua bikin tahun lalu dengan sedikit perubahan mengikuti layout dan bentuk kemasannya. Cover Art diciptakan menggunakan software Adobe Photoshop CS6, dan rangka kemasan diciptakan menggunakan software Adobe Illustrator
Bentuk kemasan yang dirancang mengikuti bentuk kemasan untuk Effect Part P-Bandai atau Special Parts dari majalah Hobby Japan / Dengeki Hobby yang memiliki "lidah" di kedua sisi kemasan yang dapat dibuka. Kemasan dicetak diatas kertas Art Carton 310 gram, dengan jenis finishing yang digunakan yaitu finishing gloss, dan dicetak menggunakan mesin cetak Indigo agar warna dan detail yang dikeluarkan terlihat dengan jelas.

UNBOXING (?)
Kemasan ini bertujuan untuk melindungi clear parts untuk MG Gundam OYW Anime Color Ver. yang didapat dalam campaign Gunpla 30th Anniversary, 5 tahun yang lalu. Layout dari kemasan ini mengikuti gaya layout kemasan MG pada umumnya. Pada sisi belakang kemasan gua memberikan keterangan clear part yang dipasang dengan menggelapkan bagian tubuh dari MG RX 78-2 agar mereka yang melihat dapat mengerti bagian mana clear parts ini nantinya akan diletakkan ketika sudah dirakit. Kemasan ini sama dengan effect parts / clear parts Gunpla pada umumnya yang dimana kemasan ataupun isi didalamnya tidak dijual. It's just a fun project I did when I'm bored ;)

1 comment:

Anonymous said...

kasih tutorial lengkapnya dong, jadi minat bikin juga :3