Saturday, August 20, 2016

Side G Review : NXEdge Style Banshee Destroy Mode

BASA-BASI
Dari semua varian Unicorn Gundam, Banshee adalah varian favorit gua setelah Phenex, khususnya Banshee dengan frame hijau ~ <3. Kombinasi warna hitam dan orange membuat desain Banshee sangat atraktif menurut gua. Bagi yang follow instagram atau facebook gua mungkin sebelumnya tahu gua baru aja ngerakit PG Banshee bersama dengan perintilan-perintilan premiumnya. Side Note, Banshee adalah PG kedua gua setelah RX 78 dan memang itu ga perlu gua review juga itu PG memang over the top dan highly recomended bagi yang sedang mempertimbangkan ingin beli PG Unicorn dan variannya, btw klo ada yang bilang PG Unicorn/Banshee adalah MG yang digedein, please don't believe them.


UNBOXING
Jenis kemasan figur ini berjenis window type box yang dimana kita bisa melihat langsung bentuk dan rupa figur yang kita dapatkan dibalik plastik kemasan ini. Warna kemasan dari figur ini dominan putih dengan finishing doff sehingga terasa halus ditangan. Pada bagian depan kemasan kita bisa melihat sebagian dari figur ini dibalik lapisan kemasan figur ini, kemudian disebelah kanan kita bisa melihat preview dari figur ini yang sudah dipose kan, kemudian dibawahnya kita bisa melihat logo dari line figur ini berikut dengan nama dari figur ini. Disisi paling bawah kemasan kita bisa melihat logo Bandai dan Tamashii Nation begitu juga dengan keterangan sederharna dari figur ini seperti Bandai 2016, Made in China. Pada bagian belakang kemasan kita bisa melihat beberapa fitur yang ditawarkan dari figur ini dalam frame hexagonal hitam dan deskripsi produk dalam bahasa jepang tentunya.
Saat kemasan dibuka kita akan mendapatkan satu buah figure Banshee lengkap, Armed Armor VN, Beam Smart Gun, Efek part beam cannon, sepasang penyangga untuk memasang efek beam canon, sebuah display stand, dan selembar manual untuk mengoperasikan figur ini.

REVIEW
Sama seperti figur NXEdge pada umumnya, figur ini menawarkan proporsi terbaik untuk sebuah SD figure dengan artikulasi yang tidak kalah luwesnya. Yang membedakan Unicorn Gundam dan Banshee disamping warnanya adalah bentuk tanduk, ornamen cakar singa pada bagian dadanya dan senjatanya yang menjadi ciri khas utama dari Banshee. Figur ini penuh dengan warna biru-hitam, orange dan emas yang mendominasi dengan warna merah dan silver sebagai warna penambah detil dari figur ini. Komen pertama yang terlontar dari figur ini ketika gua lihat dengan mata kepala sendiri adalah tanduknya yang menurut gua panjang sekali, sedikit terlalu panjang namun masih acceptable. artikulasi dari figur ini seperti yang gua bilang sebelumnya, sangat luwes untuk figur dengan proporsi deformed, sehingga kalian bisa mengharapkan figur ini dapat membuat pose dramatis seperti di serial TV-nya, namun selama gua memposekan figur ini, part tangan dari figur ini mudah sekali terlepas, khususnya ketika dipasangkan kedua senjata utama figur ini.
Kedua senjata utama dari figur ini detachable sehingga jika kalian mungkin tidak suka menggunakan salah satu senjatanya, bisa kalian lepas saja. Namun sayangnya senjata figur ini tidak memiliki artikulasi, bahkan armed armor VN-nya memang fixed pose seperti itu dan tidak bisa digerakkan sama sekali. Detil dari figur ini menurut gua cukup memiliki improvement dibandingkan dengan figur NXEdge sebelumnya, namun jika memang kalian mementingkan detil, figur ini masih bisa kalian beri detil tambahan, khususnya bagian belakang dari figur ini karena tidak se-detail di bagian depannya. Gimmick unik dari figur ini adalah psycoframe dari figur ini akan terlihat bercahaya apabila disorotkan dengan UV light, karena warna orange yang ada di sekujur tubuh figur ini pada dasarnya menggunakan warna orange flurocent
Salah satu yang membuat figur ini menarik adalah figur ini disertakan dengan effect part berupa efek tembakan beam cannon. Effect part dari figur ini memiliki warna dominan pink transparan dan efek part ini disertakan dengan semacam penyangganya yang nantinya akan dipasangkan ke display stand yang sudah termasuk dalam figure ini, karena efek part ini tidak bisa dipasangkan ke beam cannonnya langsung. Jika kalian memiliki NXEdge Style Omegamon, kalian bisa menggabungkan salah satu effect partnya sehingga efek tembakannya akan terlihat lebih dramatis.
CONCLUSION
Tidak bisa dipungkiri lagi, proporsi yang mantap dan artikulasi dari figur ini memang sangat poseable dan sudah menjadi ciri khas utama NXEdge Style, dan pihak Bandai berhasil merepresentasikan Banshee ke wujud NXEdge dengan sangat baik. Walaupun harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan NXEdge Unicorn Gundam, NXEdge Style Banshee memberikan beragam aksesoris dan efek part yang membuat figur ini lebih menarik dan patut dikoleksi dan dipajang disamping NXEdge Style Unicorn Gundam. Gua berharap kedepannya pihak Bandai merilis Banshee Norn dengan Green Frame, plis jangan P-Bandai/Tamashii Webshop.

No comments: