Monday, May 3, 2010

Mulai sedikit serius --> Custom RMC : Kuuga Ultimate Form - Dark Eye

It's Monday night dan seharusnya kalau charger mac ga pake ketinggalan dirumah, mungkin sekarang gua akan mendem dikosan, mengerjakan tugas kuliah saya yang mencekam ! Kmarin gua nyoba beli RMC di sebuah toko hobi di mall PIM dengan harapan masih dapet RMC DECADE, namun rupanya saya baru sadar karena RMC Decade itu banyak peminatnya (Do I have to say "dooohhh !?") jadi gua pun mulai korek2x RMC yang lumayan bagus untuk nekat dicustom oleh tangan saya yang nista dan maksiat ini. Akhirnya terpilihlah RMC Kuuga Dragon Form untuk di Custom jadi Ultimate Form. Memang...RMC Ultimate Form sebenernya udah dirilis sebagai Secret Characternya, tapi karena saya tidak mau mengorek uang yang cukup banyak demi sepotong kepala baja hitam itu (limited pula) akhirnya timbullah ide ini. Jadi yang dibutuhkan untuk bikin ini adalah:

RMC seri Kuuga
Epoxy Putty Tamiya (yang boxnya biru, strip putih)
Spray Paint warna emas
Cat enamel Tamiya, Gloss Black
Cat acrylic Tamiya, Clear 
Cat acrylic Tamiya, Clear Yellow
Cat enamel Tamiya, Silver
Kikir batangan



Bikin Tanduk kecil tambahannya pake Putty, tunggu sampe kering... keringnya sangat luar biasa lama, jadi mending tunggu kering sehari kemudian


Setelah tanduk buatannya kering, pasang dulu ke RMCnya untuk prediksi apa kekurangannya, kikir dulu biar bekas2x sidik jari dan gumpalan yang ada di putty itu


Setelah itu, dicat ulang matanya dan jadi dehhh...


Ok jadi ini adalah Custom yang rada serius buatan gua, ada beberapa elemen yang gua ganti dari si Ultimate Form ini:
>Tanduk kecilnya, seharusnya arahnya mengkuti tanduk besarnya, biar variasi 
>Taringnya dibawah aja, karena keterbatasan kemampuan T_T

26 comments:

snowyhell . said...

mantaab ^_^b

snowyhell . said...

euuh...
jadi penasaran beli cat enamel-nya

Berto now in history said...

Ludov is about customizing-madness XD

Vundee . said...

anjrit... pengen dong..
nerima order ga? XD

Ludovicus Dhaniswara said...

@ snowyhell: cat enamel banyak kok yang jual, coba main2x ke STC Senayan, ITC Permata, ama Taman Anggrek, biangnya cat tamiya disana ^^

@ kazukikomon: customize2x gini di minggu yang seharusnya banyak tugas T_T entah kenapa klo ada wktu kosong, malah ga pernah dipake buat mikir ginian ^^

@ vundee: Waduh itu mata RMCnya gak transparan dan jadi ga ada motif titik-titiknya dimatanya itu lho, tapi setelah dicat gloss item + clear jadi rada kinclong matanya ^^. Dan belom berani nerima order. Aslinya masih rada ga bagus menurut gua

Berto now in history said...

dia... manusia Surabaya btw...

snowyhell . said...

XDD

siip..thx
ntar gw tanya ke toko hobby disini ^^b

Ludovicus Dhaniswara said...

ohh, sori ga tau T_T

gOOOd takoyaki said...

cat tamiya itu apa ya??

dan bagusan mana cat spray RJ ma cat tamiya?
thx :D

Ludovicus Dhaniswara said...

cat tamiya itu ya cat kuas yang mereknya tamiya, yang spray juga ada si sebenernya

Cat semprot RJ London ya ? klo itu gua baru coba yang Clear Flat, dan hasilnya menurut gua bagus dan alus banget. Tapi gua ga pernah lainnya lagi sih klo RJ itu

gOOOd takoyaki said...

salah ketik, maksud gw cat enamel apaan XDD

RJ oke kok, lebih oke daripada pilox IMO..

Ludovicus Dhaniswara said...

cat enamel itu bisanya kemasannya kayak botol kecil gtu. Orang-orang biasanya klo ngecat dengan teknik kuas itu biasanya pake cat yang enamel (kata yang ngajarin gua ngecat gundam dulu sih gtu ngomongnya ^^)

gOOOd takoyaki said...

kelebihannya dibanding cat lain apa bos??

Ludovicus Dhaniswara said...

gua kurang tau tapi klo sepengalaman gua, klo pake cat yang tamiya acrylic ama enamel untuk kuas, emang lebih enak enamel karena ga mesti ditiban berkali-kali, dan ga gampang ke klopek klo kebeset dikit. Klo yang Acrylic soalnya menurut gua alus banget klo uda kering, mangkanya orang2x bilang itu emang buat airbrush enaknya

gOOOd takoyaki said...

hooo... sip sip :D

Ki Sumringah Stelkendo said...

Whiii mantap2! Request modif RMC yang lain juga dong :D

Ludovicus Dhaniswara said...

nanti ya abis UAS T_T... UAS gua sangat kamferet soalnya T_T

Ki Sumringah Stelkendo said...

Hohoho, ditunggu....Tapi biasanya pas saat2 kampret gitu malah ide2 keluar, nah pas senggang malah mati ide...XD

Widy-Kiva ~ said...

nyari epoxy-nya dmana ya??? hehehe

Teddy Reisher said...

keren" n mantab!

Ludovicus Dhaniswara said...

@tokuzter: epoxy putty tamiya ditoko hobi yang spesialis di model kit mobil ama gundam gtu biasanya ada kok, klo putty yg dulu gua pernah coba mereknya san polac, gua belinya waktu itu ditoko bangunan blok a gtuh

SHIN 山月 said...

wohoho keren...
lanjutkan

Putu Ray said...

Cara ngecat titik di tanduknya gimana ya?

Ludovicus Dhaniswara said...

pake jarum pentul, atau tusuk sate aja =)

Putu Ray said...

Perlu diilangin dulu ga? Sori nanya di dua post, soalnya yg ini baru baca... Thanks... Btw pake cat acrylic bisa ga?

Ludovicus Dhaniswara said...

bisa kok pake cat acrylic