Wednesday, August 21, 2013

Nerd Log (21/8/2013) Hobby Store around Tangerang

Sudah lama rasanya gua ga ngeblog disini gara-gara energi mager gua sangat tinggi untuk nulis blog, tapi untungnya skarang gua uda ga semager kemarin dan mencoba meniatkan diri gua lagi demi menghidupkan kembali blog ini ! ULULULULULU !!

Kira-kira nyaris seminggu yang lalu gua dan teman-teman gua melakukan perjalanan kecil ke daerah BSD yang konon toko hobi disana barang-barangnya menarik. Kali ini gua dipandu oleh salah satu teman baik gua yang tinggal di daerah BSD yang rupanya ada beberapa toko hobi disana yang sungguh menarik stok-stok barangnya seperti yang gua bilang sebelumnya, pertama kita pergi ke sebuah tempat di daerah BSD yang konon sekalinya kita sampai disana, keluarnya bakal susah. Sesampainya disana daerah disana mirip sekali seperti tempat-tempat perindustrian dan pergudangan. Kita memasuki salah satu bangunan yang ada di perkomplekan itu dan benar...

Gua ga yakin bisa balik cepet begitu tau kalo tempatnya kayak gini !!












Sebenernya ini bukan toko, memang lebih kearah gudang...tapi kata pemiliknya kalau mau liat langsung ke gudangnya bisa kontak langsung dengan si pemiliknya lewat waktu yang ditentukan. Untuk kalian yang sering "bermain" di perkumpulan Gundam di Facebook pasti gak asing dengan user Gundam Bandai Hobby Shop. Nah yang gua datengi itu adalah tempat dia menampung barang-barang dagangannya. Segala macam model kit yang lu cari mulai dari modek kit jaman dahulu kala sampai yang paling update juga ada...RG Limited, HG langka dan jadul you name it semuanya ada disini ! Untuk harga jualnya pun juga terbilang terjangkau sekali. Dan bener sesuai dugaan gua. Gak kerasa gua disana nyaris 2 jam padahal hanya dalam mendem didalam 1 ruangan !

Toko Hobi berikutnya ada di daerah Alam Sutera. Toko hobi ini ada disekitar ruko-ruko Alam Sutera dekat Ruko Nike. Nama tokonya adalah Draagoon Hobbyshop, tokonya sendiri ada di lantai atas dari toko mainan balita, memang kurang terlihat plang toko hobinya walau letaknya ada diatas rukonya. 


Saat naik keatas modelnya mirip dengan toko hobi di Hongkong yang kalau mau naik ke tangga menuju toko hobinya pasti ada beberapa poster yang berhubungan dengan barang dagangannya :)




Toko Hobi ini gak kalah uniknya dengan yang sebelumnya, hanya saja bedanya Draagoon Hobbyshop menjual produk dengan brand Bandai hingga bootlegnya seperti TT Hongli atau Gaogao. Yang membuat gua terserang "panic attack" di tempat ini adalah banyaknya barang-barang unik macam conversion kit / add on parts yang dijual disini seperti Flying Armor dan G Defenser untuk RG Gundam Mk.II, Conversion Kit untuk perisai Unicorn Gundam, hingga Fin Funnel beserta effect part untuk MG Nu Gundam Ver.Ka, dan masih banyak lagi ! 


Dan dalam sehari dompet gua pun seakan di abuse oleh kedua toko hobi ini, dan satu lagi di toko hobi di Mall Citraland...tau sendiri lah pasti yang sering kesana :D

Kedua toko hobi tadi bisa kalian cek di facebook dengan meng-search nama tokonya untuk liat lebih lanjut apa saja stok-stoknya :)

Kalau ada toko hobi lagi atau semacamnya disekitar sana yang mungkin bisa diinformasikan disini, kabar-kabarin ajaa :D

3 comments:

Unknown said...

Welcome to Tangerang brooohh

wkwkwkwkw~

Benedictus said...

Ini BSD dimana Bro alamatnya? bagi infonya dong.....

Ludov06 said...

Waduh kalo alamat tepatnya kurang tau dimana karena waktu itu yang tau teman sya, tapi coba aja ke akun FB mereka :)

https://www.facebook.com/draagoons.hobbyshop?fref=ts

https://www.facebook.com/gundam.bandaihobbyshop?fref=ts