Tuesday, March 18, 2014

Side G Unboxing & Review : Metal Gear, Hyper Mega Launcher for RG Zeta Gundam



BASA-BASI
Salah satu belanjaan yang gua beli saat Toyfair tanggal 16 Maret kemaren, gua tertarik banget untuk beli ini untuk mempercantik RG Zeta gua yang dulu sampai sekarang stagnan gua jadiin mode waverider-nya karena males ngerubah bentuknya lagi jadi mode Gundamnya :3 ditambah lagi ini adalah produk non Bandai yang mungkin perlu dipertanyakan juga kalo ngomongin soal kualitas.


UNBOXING

Optional Parts ini adalah Optional Parts untuk HG dan RG Zeta Gundam yang dimana adalah senjata Hyper Mega Launcher yang pernah digunakan di serial TV-nya sebagai senjata jarak jauh untuk Zeta Gundam. Kemasannya sangat simple dan ukurannya terbilang kecil, bisa disetarakan dengan ukuran kemasan Optional Parts untuk HG Build Fighters (Build Booster, Build Mk.II Booster, Universe Booster, dll) Illustrasi kemasan ini pun terbilang sederharna karena hanya berupa sketsa Hyper Mega Launcher yang sepertinya ilustrasi yang di vector ulang dari ilustrasi Hyper Mega Launcher yang ada di manual MG Zeta Gundam 2.0, disamping itu dibagian atas illustrasi HML-nya tertulis nama produknya dengan typeface jenis Sans Serif, weight typeface bold dilanjuti teks dalam bahasa kanji dibagian kiri kemasan. Di bagian paling bawah kemasan terdapat sedikit precautions produk yang menginformasikan actual productnya tidak seperti yang diilustrasikan pada cover image kemasannya, dibagian bawahnya tertulis produk ini adalah produk buatan Taiwan, disebelah kanan bawahnya terdapat brand productnya yang bernama Metal Gear. Di sisi bawah terdapat informasi dalam bahasa Jepang yang mungkin menginformasikan optional parts ini bisa digunakan baik di HG-nya maupun di RG-nya, di sisi berlawanannya tertulis nama produk ini.

UNBOXING : RUNNERS


Setelah dibuka dari kemasannya, ada 4 runner yang memiliki 2 warna, biru dan abu-abu tua yang digunakan untuk menciptakan 1 HML, dan setelah di observasi ulang rupanya ini adalah HML yang sama dengan HML dari HG Zeta Gundam dengan beberapa perubahan untuk bisa di convert ke RG-nya. Yang membuat gua rada bingung dengan ini adalah gak ada manual untuk membuatnya. Ini antara gua yang clumsy karena gak ngecek dulu pas beli atau memang ini dari sananya gak ada manualnya, kalo pun iya dari sananya ga ada manualnya juga #yaudalaya senjata doang gak susah ngerakitnya lah ya mestinya *walau berakir bongkar pasang karena ada bbrapa parts yg lupa dimasukin ke part tertentu*

REVIEW

 Assembled (Landing Gear dari RG Zeta)

Assembled + Decaled 

Setelah dirakit dalam waktu singkat, akhirnya jadi juga. Snapfit Qualitynya bagus dan gak merepotkan gua walau ini bukan buatan Bandai. Compabilitynya dengan parts Bandai juga lancar dan mengunci antar parts dengan baik seperti pemasangan Landing Gear RG Zeta ke HML hingga Shield dari RG Zeta ke HML, fitur dari senjata ini sama dengan HG-nya yaitu Ujung dari HML yang bisa di extend sehingga bisa lebih panjang beberapa senti dari ukuran aslinya. Fitur lainnya adalah ada part khusus yang dimana parts ini bisa digunakan untuk memasangkan HML ini ke HG Zeta Gundam walau menurut gua rada aneh karena HG Zeta sendiri uda include HML yang sama.

 Single Armed

 Double Armed & HML Extended

Close Up

CONCLUSION
Kesekian kalinya gua beli optional parts non Bandai yang hasil jadinya bagus (jangan nanya gua kalo ngilangin seamline gimana, gua bukan modeller sist :3), parts fitting ke parts bandai gak ada masalah. Gua dapet optional parts ini dengan harga yang cukup reasonable dan ini worth enough untuk dijadiin alternatif kalau gak mau beli HG Zeta yang utuh dulu cuma untuk ngincer HML-nya kemudian di convert HMLnya buat dipasang ke RG, repot deeeeh. Optional parts buatan Metal Gear ini udah menyediakan "apa yang kita butuhkan" buat RG Zeta jadi ga perlu repot2 custom dari HGnya segala, lain kalau kalian Bandai Loyalist :)

No comments: