Sunday, April 23, 2017

(Nerd Log 23/2/2017) Ultimate Party Bima-Xperience


WHAT'S ULTIMATE PARTY BIMA-X ?
Sebagian dari kalian, khususnya penggemar seri Bima-X (atau mungkin sekarang dikenalnya Satria Heroes) pasti tau kalau beberapa bulan lalu mereka mengadakan campaign Ultimate Party Bima X, yang pada dasarnya kalian mengirimkan pesan dan kesan untuk serial Bima-X ini pada selembar kolom didalam kemasan DVD Bima X yang kalian dapat ketika membeli merchandise Bima-X, pemenang yang beruntung mendapat kesempatan untuk bertemu dengan pemain pendukung serial Bima-X beserta special merchandise dan tiket premiere movie Satria Heroes. Gua awalnya rada iseng nyoba-nyoba ikut ini gara2 waktu itu gua sebenernya pengen DVD-nya karena gua ga ada kopian video Bima-X, apalagi DVD-nya nunjukin debut form-formnya Bima-X semua (Minus Final Form). Jadi gua ikutan lah, nothing to lose juga toh.


Beberapa minggu setelah gua ngirimin emailnya, tiba-tiba setelah gua selesai training Muaythai, FB gua rame notifikasi. Rupanya ada pengumuman dari Bandai Namco Indonesia sore itu, ngabarin kalo gua masuk jadi pemenang Ultimate Party Bima-X...


DEMI APA.


Karena saat itu gua rada sekip, jadi gua kira hadiahnya si Ultimate Party ini either :

a. Bisa meet & greet ama pemeran utama & pemain pendukungnya (yang saat itu gua asumsinya itu adalah grand prize-nya) atau

b. Dapat tiket movie-nya Satria Heroes, atau

c. Dapet Merchandise khusus dari Bandai Namco Indonesia.

Rupanya setelah gua cerna lagi, Ultimate Party itu hadiahnya ya tiga-tiganya itu. Terus gua kayak baru nyadar dan baru excited 2 hari setelah diumumin jadi pemenang.





dodol lo dov...






Beberapa minggu setelah pengunguman, akhirnya tiba juga event Ultimate Party Bima-X ini yang jatuh di hari minggu 23 April 2017. Pagi itu seperti biasa gua olahraga dulu, kemudian setelah itu gua langsung ke acara event tempat Ultimate Party Bima-X ini dilaksanakan. dan memang anak dongo sejakarta, kedongoan gua pun keluar ketika tengah-tengah uda mau sampe disana, gua baca ulang email dari Bandai Namco rupanya acaranya mulai jam 13.30 dan mereka berharap gua datang 15 menit sebelum acara dimulai. Jadi sebenernya gua harusnya sampe sana jam 13.15 Gua sampai ditempat tujuan jam 14.00.


.....


Tuhan Besertamu.


* Facepalm *


Sebelom ini jadi Ultimate Facepalm Party buat gua dan kebegoan gua, gua pun langsung lari ke tempat event dan gua langsung identify lokasi Ultimate Party Bima-X ini dari poster Satria Heroes berukuran A1 yang tertempel di restoran yang dijadikan tempat berlangsungnya event. sesampainya disana rupanya gua belum terlalu telat-telat amat (thank goooo ~ d)


ULTIMATE PARTY BIMA-X
Event ini dilaksanakan di restoran Uchino Shokudo didalam Aeon Mall, disini para pemenang disambut akrab oleh Fernando Surya selaku pemeran Dimas Aksara/Torga, kemudian tak lama disambut juga oleh Adhitya Alkatiri selaku pemeran Reza Bramasakti/Azazel. Event ini pada dasarnya seperti meet & greet dengan pemeran Satria Heroes, namun vibe yang diberikan lebih terasa seperti hangout bareng pemeran Satria Heroes, mereka berbagi pengalamannya mulai dari pengalaman mereka saat shooting Satria Heroes, hingga ngobrol bareng diluar topik Satria Heroes. Gua awalnya rada awkward disana karena pemenang yang seumuran gua saat itu hanya ada beberapa orang, sisanya tentu saja anak-anak, talk about main demographics 'eh ? Untungnya gua cepet blend-in dengan orang-orang yang seumuran gua disitu. Setelah acara ngobrol bareng selesai, pemenang mendapat merchandise yang diberikan oleh Bandai Namco Indonesia, kemudian pemenang juga mendapat kesempatan untuk foto bareng pemeran Satria Heroes ini, dan yang terakhir signing session bersama pemeran Satia Heroes. Dan kalo kalian pikir kedongoan gua uda selesai, oh tentu belum selesai ! Temen baru gua saat di event ngingetin gua.


Temen Baru : Do... lo ga bawa apa2 buat ditanda tangan ? itu bentar lagi mau ada signing session loh.


Gua : *perlahan nengok dengan wajah datar* BENAR JUGA


gua memang ada rencana solid kalau ketemu mereka gua HARUS punya tanda tangannya, obsesi tanda-tangan ini dimulai ketika kit gundam barbatos gua ditanda-tangani oleh Mr.Kawaguchi selaku juri GBWC/Modeller Gundam dari Bandai/Possibly GOD of Gunpla, dan ketika gua diingetin gua langsung ke tempat jualan Merchandise Bima-X yang untungnya ga jauh dari tempat event dan balik lagi ke lokasi event Ultimate Party dan untungnya belom selesai. Setelah signing session selesai, acara Ultimate Party Bima-X pun selesai, para pemeran Satria Heroes harus melanjutkan acaranya ke stage utama AEON yang dimana saat itu juga sedang ada event yang bertemakan Satria Heroes.
Event Satria Heroes yang ada di Atrium AEON Mall juga cukup menarik karena disini dipamerkan beberapa properti yang digunakan saat shooting film Bima-X seperti Power Stone dan Super God Helios. Disini kita juga bisa melihat beberapa item yang dipamerkan yang sebelumnya sudah pernah dijual maupun yang akan dijual. Dan tentu saja, merchandise bertemakan Satria Heroes juga diperjual belikan di event ini
Gua puas dengan adanya event ini & I'm glad I won, gua mendapat pengalaman baru dari event ini dan gua mendapat nilai yang bisa gua tangkap dari event meet & greet ini, dan itu adalah actors/actresses are just an ordinary people, like us. Dulu gua sering nangkep citra aktor/aktris adalah orang yang high profile - untouchable, namun dengan adanya event ini gua mendapat point of view yang baru mengenai aktor/aktris secara generik. I also love the way they (the cast of Satria Heroes, obvy) easily blend in and interract with kids who won, like it's their family relatives. 
Dan yang terakhir tentu merchandise yang gua dapet dari event Ultimate Party Bima-X ini yang sampe gua pulang belom gua buka isinya apa aja, tapi sempet ngintip punya temen sebelah yang dapet.
1. Sofubi Bima-X Flame Mode (Sparkling Clear Red Ver.)
2. Bima-X Action Pose (Evil Torga)
3. Brick Bandai Namco
4. DVD Bima-X
5. Coloring Book Bima-X
Dan ini adalah figur hasil ngacir sebentar ke Event Satria Heroes untuk ditanda-tangani sama para pemerannya.

Untuk Bandai Namco Indonesia terima kasih untuk memberikan kesempatan buat gua untuk merasakan experience ini, dan pesan gua untuk kedepannya mungkin bisa diperbanyak event kayak gini, supaya mereka yang belum merasakan bisa ikutan juga mendapatkan pengalaman ini.

Mas Nando, Mas Adit kalo dirasa ada yg kurang berkenan pas gua berinteraksi dengan kalian tadi, first of all I apologize & second of all, please don't mind. I'm just a slightly awkward person, just slightly. Please don't kill me.

No comments: