Sunday, October 29, 2017

Nerd Log (29/10/2017) Gundam Expo Indonesia, 2017


Eee tumben dia bisa nulis blog lagii :')

Tahun ini memang tahun yang baik untuk penggemar Gundam di Indonesia karena Gundam Expo untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia sebagai event yang menjembatani event GBWC 2017 yang diadakan dalam waktu dekat. Acara yang berlangsung selama 4 minggu berturut-turut ini berlangsung di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta. Yang dimana sebelumnya disini juga pernah diadakan event GBWC 2016. Sama seperti Gundam Expo yang diadakan di negara-negara lain. Dalam acara ini kita bisa melihat produk-produk Gundam terbaru, mulai dari yang sudah dirilis dipasaran, maupun yang belum dirilis.

Dan tentu saja, namanya bukan Gundam Expo kalau tidak ada limited edition kit-nya. Menurut gua taktik mereka kali ini dalam menjual kit limited editionnya disini terbilang cukup ok, karena mereka tidak langsung mengeluarkan semua kit limited editionnya selama event berlangsung (we all know what's gonna happen next, right ?) setiap minggunya, kit limited edition yang ditawarkan berbeda-beda dan hampir semuanya menurut gua menarik. Tidak sampai situ, kini pembelian kit limited editionnya pun dibatasi per-orang, untuk meminimalisir pembelian borongan. Which is good, to be honest ! Kasian gak sih kalau ada orang yang datangg jauh-jauh ke Jakarta cuma buat beli kit limited edition tapi tau-tau uda diborong orang :').
Gua kesini datang bersama temen yang sesama penggemar Gundam juga, dan tentu aja niat kita untuk beli kit limited edition juga uda ga ada, mengingat itu uda akir minggu dan asumsi kita kit limited editionnya juga pasti uda habis semua (dan rupanya bener, LOL). Kita kesini sekitar jam 2an karena pake muter2 tersesat dulu pake GPS (yes, we're all buta arah) dan begitu sampe sana gua kira gak gitu rame, rupanya rame banget ! Expo ini dibagi menjadi 2 bagian, bagian pertama lebih memperlihatkan kit-kit yang sedang dijual dipasaran, hingga kit terbaru yang segera dipasarkan, mulai dari RG Zaku Johnny Ridden, hingga PG Gundam Exia. Bagian kedua dari pameran lebih diperlihatkan produk-produk yang diperjualbelikannya selama di event ini, dan banyak kit-kit baru yang gua kira belum masuk di Jakarta, seperti Megasize Unicorn dan HG GM/GM.

Jadi kira-kira ini dokumentasi gundam expo pertama di jakarta, yang gua foto di hari minggu
(klik foto untuk melihat lebih besar :))



Untuk event Gundam Expo yang pertama kalinya diadakan di Indonesia, menurut gua sudah ok dan gua lumayan puas dengan apa yang gua lihat sebagai penggemar gundam. Namun untuk kedepannya mungkin ada satu aspek yang perlu SUNGGUH diperhatikan oleh pihak penyelenggara acara yang menurut gua itu sangat penting.

DISPLAY & POSE DOES MATTER GUYS ! GEEZZ !

Gua melihat beberapa kit yang sebenarnya keren banget wujudnya, namun karena cara mereka merepresentasikan kitnya kurang baik lewat posenya yang buruk dan malah terkesan asal, kit tersebut jadi kurang memanjakan mata orang yang melihat, dan justru memberi kesan kit itu seperti mainan murah. Ini adalah salah satu contoh terbaiknya :
(oh sweetheart, if only you knew how much it cost. you'll be SHOOK)
daripada makin nyinyir nambah dosa, gua brenti sampe sini yaaa ngedumelnya :'). mungkin kedepannya pihak penyelenggara bisa hire beberapa orang dari komunitas gundam atau minimal bisa posein action figure. sayang loh penjualan kalian bisa turun cuma gara-gara alesan silly macem beginian aja.

Untuk jajanan, gua beli sesuai yang gua pengen banget aja...rakitnya juga kapan ga tau deh betaa. LOL

5 comments:

Maseko Sakazawa said...

Ada yg sale? Origin series?

Ludov06 said...

ga ada mas, tapi harganya uda ga semahal dulu2

Unknown said...

Bro lo ada list harga grade MG nya ga?

Anonymous said...

itu gm/gm kn brp gan?

BM Zakky said...

Kayaknya kalo dibanding (lewat foto) sama yg di Filipina kemaren, yg di Indonesia ini kayak niat gak niat....gw yg minat cabut dari bandung jadi agak ragu, heu.