Sunday, March 3, 2013

Nerd Log (3/3/2013) Another Effect Parts Project !?

Minggu ini seharusnya adalah minggu deg-degan gua karena minggu depan adalah sidang pertama dari 3 sidang yang mesti gua lalui demi ngedapetin gelar S.Sn, cuman karena ini weekend dan jadwal sidang gua masih kayak 4 hari lagi...ya udah lahh itung-itung penyejukan iman sebelum masuk besok untuk maksimalin persiapan sidang pertamanya :3. Gua ga ngerti dengan diri sendiri yang selalu dapet ide saat lagi memasuki masa-masa kayak gini dan sebaliknya kalau lagi banyak waktu luang malah kopong ide -__-" Di minggu pertama bulan Maret ini intinya gua dapet ide



Minggu lalu gua beli Minipla Gokai Magidragon yang dimana itu adalah option parts untuk Gokai Oh yang gua rakit saat liburan kemarin supaya tampak lebih sangar, dan dari semua option parts ini menurut gua yang paling bagus adalah si Magidragon ini karena bentuknya yang nyaris mirip naga yang di anal oleh robot power ranger, walau begitu...ya namanya juga minipla ngerakitnya gampang tapi ngecatnya bikin minta bunuh diri banget sih x___x di foto ini uda gua cat tapi belum diberi finishing dove seperti Gokaioh gua...Nanti ya kalo niat lagi, LOL


Ngomong-ngomong soal ngecat bunuh diri, SD Age-FX pun masuk list jajaran ngecat minta bunuh diri khususnya bagian C-Funnelnya karena saat kita terima jadi warna C-Funnelnya adalah hijau transparan dan ga ada stiker untuk ngecover bagian yg seharusnya bukan warna hijau, untung desainnya bagus jadi ngerjainnya yg ini rada niat, jadi C-Funnel ini pun gua masking satu persatu dengan masking tape murah non tamiya punya dan untungnya jadinya lumayan rapi untuk sebuah SD :D.

--- FX BURST MODE ! LOL ---


Disamping itu gua pun dengan random ditengah minggu kemaren keinget sama sebuah bahan macam akrilik lembaran yang super tebal dan kayaknya potong pakai cutter pun bunuh diri. Bahan itu tadinya adalah bahan yang gua pakai saat gua masi di awal-awal semester perkuliahan gua cuman kayaknya waktu itu gak make banyak jadi bahan itu pun terdampar dikosan dan menetap disana sampe akirnya gua inget lagi rupanya uda dipake buat alas cat -__-, akhirnya gua pun nanya ama temen gua soal nama asli bahan itu dan rupanya itu adalah pvc lembaran dan bisa didapetin dengan mudahnya di toko stationery kampus gua. Dan setelah gua liat bahannya memang sama dengan yang ada di kosan gua mungkin sedikit lebih tipis tapi seenggaknya masi mudah untuk dipotong dengan cutter dan bahannya lebi keras dibanding mika dove yang biasa gua gunakan sebelumnya :)


Hari ini pun gua coba untuk bikin effect partsnya fin funnel Nu / Hi-Nu lewat program grafis yang biasa gua pakai. gambar diatas masi berupa bayangan perkiraan aja, karena belum diukur presisi dengan ukuran aslinya karena gua sendiri belum punya HGUC Nu/Hi Nu. Semoga setelah sidang 1 proyek ini bisa gua lanjuti biar bisa posting tutorialnya juga sekalian :D

No comments: