Thursday, March 14, 2013

Side G Custom : GHC Zeta Gundam Karaba




Jadi ceritanya sekarang uda weekend lagi (menurut guaaa) dan kebetulan pesenan gua ; GHC Zeta Gundam telah tiba dan ide gua pun yang sudah tertanam semenjak gua mau beli GHC ini sudah siap untuk dieksekusi, yaitu dengan mengubah GHC Zeta Gundam ini menjadi versi Karabanya yang kayaknya sekarang lagi hot-hotnya didiskusiin seiring animasi Green Diversnya mau ditayang lagi dan RGnya mau rilis versi Karabanya dengan label limited. Disamping itu ini bakal jadi GHC pertama gua yang gua custom walau cuma sdikit yang di customnya. Jadi yang gua lakukan selama gua repaint GHC ini adalah :


 Bikin warna merah muda mirip-mirip kayak pinknya Zeta Karaba dengan nyampuri warna putih dan merah yang lebih dominan, jangan tanya gua berapa persen takarannya karena gua bukan modeller, LOL. pakai feeling dan cinta (prett)


 Pink yang gua bikin kira-kira jadinya kayak gini hasilnya


Setelah itu gua warnai seluruh area tanduknya dengan warna abu-abu dengan airbrush supaya hasilnya merata dan cantik :3


Setelah kering gua masking seluruh bagian tanduknya dan menyisakan bagian "jewel" di jidatnya untuk nantinya di cat dengan warna pink yang gua bikin tadi


Gua airbrush bagian yang di masking menggunakan warna pink buatan gua tadi, setelah selesai semua masking tape yang nyelimuti bagian tanduk gua lepas dan semprot dengan spray can clear flat supaya hasil permukaannya alus :)


 Setelah itu gua beri sedikit extra detail dengan mewarnai bagian vulcan gun-nya dengan warna silver metalik supaya memberi kesan realis :)

-------------------------------------------------------------------------------




Jadi kira-kira gambar diatas adalah hasil jadinya, tadinya stand GHC-nya ada rencana untuk dibikin supaya ada style Zeta Karabanya, tapi sayangnya thinner gua abis jadi secepatnya gua kurungkan niat itu tadi -_-.

No comments: