Tuesday, March 26, 2013

Side G Unboxing : Gundam AGE-1 Razor by Dragon Momoko


BASA-BASI
Memang, gua jarang banget beli model kit "bootleg" dikarenakan pengalaman gua menyangkut produk bootleg cukup buruk, kalo gua inge-inget kebelakang gua sungguh yakin model kit bootleg pertama gua adalah NG 1:144 Blast Impulse Gundam yang gua beli di mall deket kampus gua dengan harga yang cukup "nyolot" untuk sebuah bootleg, NG 1:144 pula. Saat gua mulai rakit gak lama langsung gua tutup lagi bahkan belom selesai itu ngerakitnya dikarenakan kualitas plastiknya mirip banget ama plastik-plastik ember gtu. Alasan gua beli model kit bootleg ini sendiri dikarenakan gua banyak melihat banyak pandangan positif dari mereka yang sudah merakit model kit ini, mulai dari kualitas plastik dan fiturnya yang konon lebih baik dibanding keluaran Bandai. Yang membuat gua semakin tertarik membeli ini adalah preview fitur dari model kit ini yang memang terlihat lebih baik daripada buatan Bandainya ditambah harganya sangat terjangkau untuk untuk sebuah model kit yang di improve oleh pihak Dragon Momoko ini. Lucunya model kit ini sudah terhitung langka karena setiap gua cari produk ini entah di web, toyfair, atau toko mainan yang menjual produk bootleg selalu habis. Untungnya gua bisa dapetin ini untuk nyobain seberapa okenya sih AGE-1 Razor buatan Dragon Momoko ini ?


UNBOXING










Dimulai dari Cover Art dari box ini yang gambarnya diambil langsung dari poster pada Hobby Japan edisi Oktober 2012 yang sekaligus menjadi cover art dari Box Conversion kit Razor Wear yang disertakan dalam majalah itu dengan perbedaan warna background saja, pihak Dragon Momoko hanya menambahkan nama dari model kit ini dibagian atas cover art dan brand mereka dikiri bawah. Bahan dari boxnya sendiri lebih tebal dibandingkan bahan yang biasa digunakan oleh Bandai pada box model kit Gundam. Informasi atau teks dalam box ini sangat minim bahkan nyaris tidak ada, sisi-sisi box dipenuhi dengan gambar preview fitur-fitur dari model kit ini.

UNBOXING : Size Comparison



Dari segi ukuran, jelas buatan Dragon Momoko lebih tebal dan lebih lebar dibandingkan dengan buatan Bandai, dikarenakan konten dari buatan Bandai hanya berisi parts-parts yang dibutuhkan untuk menjadi AGE-1 Razor dan tidak disertakan dengan Gundam AGE-1 Normal, Gundam AGE-1 Normal dijual terpisah. Sedangkan untuk buatan Dragon Momoko sudah termasuk dengan Core dari Gundam AGE-1 dan Conversion parts yang dibutuhkan untuk menciptakan AGE-1 Razor.

UNBOXING : Inside the Box



Didalam boxnya terdapat 1 manual, 1 lembar stiker, dan 10 runner yang terdiri dari 4 runner untuk membuat Core Gundam AGE-1, 5 runner untuk membuat Razor Wear, dan 1 runner polycaps yang biasa digunakan sebagai pendukung joint.

UNBOXING : Manual



Cover Art dari manualnya sendiri diambil langsung dari cover art boxnya, disamping itu petunjuk-petunjuk dari manual ini menggunakan bahasa Cina secara dominan namun sebagian lagi menggunakan bahasa jepang. Penggunaan bahasa Jepang hanya terdapat dari penjelasan dari simbol-simbol yang nantinya akan ditemukan selama proses merakit...aneh lah yaa -__-. Disamping itu sisi balik dari manual ini diisi oleh gambar-gambar berupa preview produk yang sudah selesai dirakit yang sebagian diambil dari gambar-gambar yang terdapat di sisi-sisi box model kit ini.


Sejauh ini gua sangat tertarik untuk melihat ini selesai didepan mata gua, gua cukup penasaran dengan seberapa baiknya kualitas plastik dari Dragon Momoko ini yang dimana menurut opini orang-orang kualitas plastiknya sudah diatas Hongli/GaoGao/Model GD dan bahkan MC Model. Semoga dalam waktu dekat bisa gua rakit dan review model kit ini.

No comments: