Monday, December 8, 2014

Side G Custom : Assault Kingdom O Gundam Rollout Color Ver.


CUSTOM IDEA
Sebagian dari kalian mungkin tau kalau O Gundam Rollout Color adalah salah satu Gundam favorit gua dari seri OO setelah Throne Drei dan Gundam-gundam yang dipiloti oleh Tieria Erde. Desainnya yang simpel dan mengajak kita kembali ke zaman2 UC namun dibuat lebih modern inilah mungkin yang membuat O Gundam ini begitu unik ditambah lagi dengan ciri khas utama dari Gundam ini yang memiliki semacam Beam Wing berwarna hijau yang terbuat dari kumpulan GN Particle yang keluar dari GN Drive-nya. Kebetulan pun karena di salah satu seri Assault Kingdom ada O Gundam, akhirnya gua pun memutuskan untuk mengcustom O Gundam ACD menjadi O Gundam Rollout Color yang hanya mengubah sebagian warnanya aja. 

EXTRA : O GUNDAM ASSAULT KINGDOM TRIVIA FACT !
Sedikit Trivia Fact dari figure Assault Kingdom O Gundam ACD ini, kalau dilihat lebih seksama, sepertinya ide awal dari pihak Bandai saat merilis O Gundam ini memang dalam versi RollOut Color dulu, karena bisa dilihat dari jenis GN Drive yang ada di punggungnya terlihat jelas itu jenis GN Drive yang dimiliki O Gundam Rollout Type, karena GN Drive O Gundam ACD bentuknya mirip seperti GN Drive OO Gundam. Mungkin hal ini dikarenakan O Gundam ACD warnanya lebih mengikuti warna Gundam RX 78-2 dan beberapa penggemar Gundam lebih attracted dengan warna "Gundam Typical" seiring warnanya jauh lebih colorful dibanding Rollout Type-nya. Mungkin juga kedepannya ada chance mereka akan merilis Assault Kingdom EX O Gundam Rollout Type dengan GN Feathersnya, dan semoga aja bukan Premium Bandai. 

WOW IM A HUGE GUNDAM GEEK !

CUSTOM PROGRESS
Untuk eksekusi merubah versi jadi Rollout color-nya, disini gua menggunakan teknik masking, airbrush, handpainting, dan sedikit lining untuk membuat figure O Gundam Type ACD ini menjadi Rollout Type-nya

Konten dari Figur Assault Kingdom O Gundam ACD

Parts yang nantinya akan diubah warnanya

Parts yang nantinya akan diubah warnanya dan sudah di masking

Setelah di warnai, masking tape belum dilepas

Assembled

Perbandingan dengan Type ACD (Kiri)

DONE !

Signature Pose W/ Rock Background

Signature Pose

WHATS NEXT ?
Bukan O Gundam Rollout Type namanya kalau gak dilengkapi dengan GN Feather-nya, tentunya selama pembuatan ini ide gua untuk bikin GN Feathernya pasti ada. Karena bahan yang biasa gua pakai untuk bikin ini lagi abis akhirnya gua menggunakan bahan subtitusi namun lebih "premium" Gua pun coba untuk membuat GN Feather menggunakan Pla Plate Transparan 0.03mm. Bahan yang sama gua pakai saat bikin deck hangar White Base.


Jangan nge judge gambar pattern GN Feather O Gundam gua mentang2 gua desainer grafis ya ! Gambarnya seadanya skill tangan yang berbicara LOL

Dan rupanya pakai bahan ini walau tipis pun rupanya tidak bisa, dikarenakan saat memasuki tahap pemotongan, bahannya malah rusak T_T kayaknya kalau dipotong menggunakan gunting justru akan merusak bahannya jadi solusinya adalah dengan menggunakan scriber atau pen knife...Cuma karena disini yang ngalamin gua, dan kalo solusinya untuk gua cuma bisa potong pakai itu sihh...



Ya kali deh gua motongin pattern GN Feather-nya yg melekuk2 itu satu-satu pake scribber/pen knife. Akhirnya gua pun pakai bahan yang biasa gua pakai dan bahan yang ideal untuk bikin Wing Effect.

Gambar pattern sayapnya diatas media yang akan dipotong2

Bikin lubang untuk bisa dipasangkan ke display stand

Test Fitting 

Test Fitting 2

 Pattern tadi diwarnai menggunakan Clear Green

DONE !
Disini makin keliatan kalo gua ga bisa gambar manual pake tangan ~ bikin sayap aja bentuknya gak simetris banget. LOL...Mungkin lain kali dibikin di software grafis yang biasa dipake aja kali yaaa







No comments: