Wednesday, December 24, 2014

Side G Custom : Maximize your SD Neo Zeong ! (Part : Sub Arms)


BASA-BASI
Kira-kira beberapa hari yang lalu gua lagi nyari-nyari gambar dan review HG Neo Zeong yang bikin ngiler banget kayaknya bawaannya tiap ngeliatin itu benda raksasa, terus gak lama gua pun liat ada yang jual conversion kit untuk HG Neo Zeong. Rupanya itu adalah conversion kit untuk HG Neo Zeong yang dimana conversion kit itu berupa "tangan" untuk bagian skirt Neo Zeong. Dan selama ini gua kira di HG-nya uda included itu Sub Arm-nya dia, rupanya belum. Gua pun mulai tergerak untuk coba bikin ini mumpung lagi ada waktu luang. Karena yang ada di kamar gua sekarang cuma adanya versi SD-nya, jadi gua pun nyoba-nyoba untuk bereksperimen dengan SD Neo Zeong gua.


CUSTOM IDEA
Disini gua gak menggunakan teknik modeller pada umumnya, karena sebenernya cara yang akan gua berikan ini terbilang mudah, kalo kata orang sebelah sih ini itungannya bukan custom, ini perihal main lego karena partnya aja sebenernya udah tersedia dan gak perlu bikin dari nol kayak bikin dari pla plate, putty, atau apapun itu, dan walau memang gak 100% akurat dengan yang ada di movie-nya yaa ~ Jadi dibawah ini adalah tahap-tahap untuk membuat Sub Arm untuk SD Neo Zeong.

Model Kit tambahan yang dibutuhkan

Runner utama yang dibutuhkan, Kedua Runner B

Pembuatan Sub Arm Tangan atas

Beri tanda garis silang pada bagian skirt yang kedepannya 
akan dilubangi menggunakan mini drill pen

Setelah itu lubangi menggunakan mini drill pen pada titik temu garis itu, perlahan menggunakan drill pen berdiameter kecil dahulu, kemudian 3.0 mm

pasangkan arm unit yang sudah dirakit tadi ke bagian yang dilubangi

PERFECT FIT !

Bagian atas selesai

Pembuatan Sub Arm bagian bawah

Setelah selesai, pasangkan sub arm bawah tadi ke bagian yang dituju

Selesai ~

Testing Sub Arm Storage Mode

Testing Sub Arm untuk angkat SD lain

BERHASIL TERANGKAT !

PREVIEW











NEXT PROJECT


Kerjaan selanjutnya akan membuat Neo Zeong lebih ok lagi dengan bantuan bahan-bahan baru namun sederhana !

No comments: