Friday, December 12, 2014

Side G Unboxing : Resin Kit Conversion for Harute Gundam (Booster Unit)



BASA-BASI
Sejujurnya udah dari setahun yang lalu gua punya resin kit ini, cuman karena kurangnya keberanian gua untuk ngerakit ini, gua pun tanam resin kit ini dalam-dalam ke kotak pojokan kamar gua, menunggu kapan dia dirakit sampai selesai, sampe akhirnya setaun kemudian baru mulai ada niat gua untuk bikin ini. Adalah alasan gua kenapa gua punya resin ini, salah satunya adalah karena gua suka banget sama Harute mode ini, cuman sayangnya sampai sekarang belum ada kabar setitik kata pun dari pihak Bandai untuk merilis model kit ini, walau memang Harute versi regularnya sudah ada. Inget banget dulu suka ngeliat gambar2 Harute Gundam yang di modif jadi versi ini sama modeller2 Gundam di google jepang. Karena gua belum mampu untuk bikin booster unitnya sendiri dari nol, akhirnya gua pun memutuskan untuk beli resin conversion kit ini walau memang sekian lipat lebih mahal dari model kitnya sendiri.


UNBOXING
Cover Art

Sealed Contents


 Resin Parts (Booster, Face, and Antenna)

 Resin Parts (GN Bits)

LED Lamp (x2), Water Decals, & Manual


 Go to Dalong Page for HG Harute's unboxing & review !

Resin kit ini dibuat pada awal tahun 2013, buatan brand Model Legend yang terkenal dengan conversion kit dari seri OO mereka yang sangat akurat dengan Lineart-nya. Dimulai dari Cover Art dari kemasan Resin Conversion kit ini, gambar depan dari resin kit ini berupa foto Harute Gundam yang sudah di convert menggunakan resin conversion kit dan di cat secara professional. Pada sisi kiri atas kita bisa melihat nama dari Gundam ini dilanjutkan dengan tulisan Final War Version pada bagian kanan bawah dari Cover Art kemasan ini dan kemudian logo dari brand Model Legend sendiri.

Kemudian ketika membuka isinya, kita akan mendapat potongan2 part resin berwarna kuning, kemudian sepasang lampu LED untuk booster-nya, water decal, dan manual untuk mengconvert resin kit ini yang dibungkus dalam bubble wrap. Bagi yang baru pertama kali melihat resin kit seperti apa, jadi kalau resin ini mereka tidak memberikan parts-parts dalam bentuk runner seperti yang biasa kita lihat ketika membuka kemasan Gundam biasa, justru sebaliknya kita diberikan parts2 yang sudah dipotong namun perlu dibersihkan lagi seperti di amplas dan dimodif parts female dan male-nya jika memang dibutuhkan. Warna dari resin kit ini biasanya cenderung hanya satu warna saja dan biasanya warna kuning mungkin disebabkan karena warna bahan-nya memang warna kuning, disinilah yang menjadi challenge pemiliknya untuk mengconvert dengan sukses dan mewarnai hingga semirip yang ada di foto.

MISSION START !
Akhirnya gua putuskan untuk merakit ini setelah setahun lamanya mengendap didalam kotak hitam pojokan kamar. Well, Wish me luck dan semoga berhasil mengconvert-nya ;)



7 comments:

Unknown said...

Bang, brrti resin kit itu bisa di katakan cover luarnya saja y? yg bisa di modifikasi terserah kitanya (custom), sedangkan kerangka dalamnya itu di ambil dari gunpla yg di sesuaikan? bener g? maaf soalny ane masih bingung mau bkin hyaku shiki PG tp bandainya blm ngeluarin, diliat di g*ogle malah udah ada yg bikin, tapi kerangkany di ambil dari MKII aeug trus resin kitny dari hyaku shiki

Ludov06 said...

yang dibilang sebelumnya mengenai butuh kerangka dalamnya, itu benar :) tapi itu juga hanya salah satu bagian sub kategori dari si resin kit sendiri. Resin kit ada banyak macamnya. Ada yang kit murni dari resin semua, ada juga yang optional part seperti harute ini aja :) dan ada yang cover kit seperti kasus hyakushiki ini, resin kit berupa figure juga ada, dan masih ada beberapa lagi tapi saya sendiri juga lupa karena pengetahuan saya mengenai resin kit juga masih terbatas :)

Unknown said...

ooh gtu y, ngerti-ngerti makasih gan sekarang udah lumayan tau dah berkat info ini :)

Unknown said...

halo, ginian beli dimana yaa??

Ludov06 said...

sori baru bales bro, waktu itu belinya di salah satu grup jual beli gundam di Facebook bro :)

Unknown said...

woh harga berapa waktu itu? ada fb? ini fb saya https://goo.gl/AkdTq9 tollong add, nanti kita pm-an. trims

Unknown said...

bro belinya di mana?