Friday, January 30, 2015

Side B Custom : Let's UNLOCK ! 4 Hidden Power Stone Sound Effect on DX Bima X Changer




BASA-BASI
Seperti yang gua bilang sebelumnya, sebelum gua menulis review DX Bima X changer ini gua sempet melihat beberapa orang yang berhasil menemukan suara-suara tersembunyi dari DX Bima X Changer ini dan gua pun mulai tergelitik untuk mencobanya sendiri. Dengan modal logika memainkan slot-slot dari DX Bima X Changer ini akhirnya gua pun mendapat semua 4 efek suara tambahan yang dapat didengar dari DX Bima X Changer ini, berikut adalah pattern yang gua buat sesuai dengan yang gua praktekan tadi menggunakan DX Bima X Changer dan dengan bantuan tusuk gigi.

LEARNING CHANGER'S SLOT PATTERN
klik gambar untuk melihat gambar dalam ukuran lebih besar dan lebih jelas


4 suara tambahan yang dapat didengar dari DX Bima X Changer ini adalah efek suara dari power stone orange, white, black, dan synthetic milik death phantom. Cara melakukannya tanpa memasukkan power stone adalah dengan bantuan tusuk gigi. sediakan 3 batang tusuk gigi untuk dapat mendengar efek suara ini. Caranya sama saat memasukkan power stone ke dalam changer, hanya saja kali ini tusuk gigilah yang berperan penting untuk mendengar efek suaranya, dan urutan memasukkan masing-masing tusuk gigi mengikuti diagram pattern yang sudah gua buat. warna kuning mengindikasikan posisi tusuk gigi yang harus dimasukkan sambil ditekan kedalam slot power stone-nya


DEMONSTRATION
klik logo youtube untuk melihat video di youtube dengan resolusi yang lebih besar


Emang rada ribet sejujurnya karena untuk mendengar suaranya kita harus sambil menekan tusuk giginya. Akan jauh lebih baik kalau kita beli power stone yang nantinya pasti akan dirilis biar gak perlu repot kayak gini, LOL (Namanya juga penasaran yaa ~). Atau mungkin yang jago custom bisa mengcustom dari Bima Power Stone Collection dan bikin slotnya sendiri. Jadi kira-kira ini adalah cara untuk mendengar 4 efek suara tambahan dari DX Bima X Changer ini.

No comments: