Saturday, April 11, 2015

Side G Custom : Maximize your NXEdge Strike Freedom !

CUSTOM IDEA
Seperti yang gua bilang sebelumnya, figur NXEdge Style Strike Freedom Gundam ini dari segi detail memiliki potensi maksimal apabila seluruh warnanya diwarnai dengan baik, akhirnya gua dengan modal nekat pun mencoba untuk makeover figur ini menjadi sedikit lebih bagus. Gua juga mewarnai ini karena sebelumnya gua mendapat inspirasi dari banyak modeller diluar sana yang mewarnai figur ini dengan maksimal dan gua pun juga terdorong untuk mencobanya juga. Jadi inilah beberapa cara yang gua lakukan untuk memaksimalkan figur ini.

Beberapa cat yang gua butuhkan untuk mewarnai figur ini mayoritas menggunakan cat kuas, karena itu gua menggunakan cat Tamiya Enamel sebagai cat yang biasa gua gunakan untuk mengecat menggunakan metode handbrush
Setelah diwarnai menggunakan kuas, gua pun juga mewarnai panel line figur ini menggunakan Drawing pen Snowman 0.05
Mewarnai parts beam wing adalah yang paling menantang karena parts ini dicetak dalam 1 warna dan untuk mewarnai part ini gua menggunakan teknik masking, dan gua warnai dengan cat Mr.Color Semi Gloss Black, setelah itu untuk finishing gua warnai detail-detail lain menggunakan teknik handbrush dengan cat Tamiya Enamel
SELESAI !
Before & After Comparison

PREVIEW
Click gambar untuk melihat lebih jelas :)

Jika kalian penasaran dengan cara membuat effect part beam cannon dari Strike Freedom gua, kalian bisa ke link dibawah ini untuk melihat cara membuatnya, believe me it's easy as 1,2, 3 !

BLAST EFFECT PART LINK
http://ludov06.blogspot.com/2015/01/side-g-custom-maximize-your-sd-neo.html

EXTRA TIPS
Untuk "kaca" di scope beam cannon-nya, kalian bisa menggunakan decal stiker dari RG yang sudah tidak terpakai, karena seinget gua banyak decal tempel dari RG yang gak kepakai, khususnya bagian mata dan camera 

YOU CAN MAKE IT A LOT BETTER !
Dengan mewarnai beam wing Strike Freedom dengan warna ungu / pink maka hasilnya akan jauh lebih mantap dan semakin akurat dengan serial tv-nya yang dimana warna sayapnya sedikit bergradasi. Disini gua tidak melakukannya karena gua tidak punya stok cat ungu / pink dirumah, oleh karena itu mungkin jika gua punya cat itu gua juga pasti akan mewarnai seperti ini. Ini hanya bayangan sementara versi pribadi aja bagaimana jadinya jika warna dari beam wing diberi warna tambahan agar terlihat lebih akurat :) Good Luck !

6 comments:

Adrian said...

perlu cat primer gak sebelum pakai dicat ulang gitu? thank you :D

Ludov06 said...

ooh ini cuma nambah detail aja bro yg warna-warnanya belom diwarnai dari pabriknya :)

Adrian said...

oh jadi langsung dicat aja pake cat enamel x-12, x-18, xf-7, xf-63 itu ya? oke bro, thank you tipsnya :)

Ludov06 said...

klo saya pakai catnya yang itu, tergantung bro cocoknya pakai cat apa untuk kuas biasanya :) kalau ini baru pertama kalinya bro ngecat kuas dan mau ngecat figur ini, saya saranin memang pakai yang kayak difoto :)

Adrian said...

Iya mau belajar pakai kuas, bro.
Mau tanya kalau untuk warna biru yang di scope riflenya pake biru yang mana ya? Hehe
Thank you :D maaf ya jadi banyak nanya gini :D

Ludov06 said...

oh itu pakai stiker dari RG yg uda ga kepake bro, stiker RG soalnya banyak yg biasanya yg gak kepake. Cuma kalau mau di cat sendiri pakai kuas juga bisa aja bro untuk alternatifnya :)