Friday, October 25, 2013

Bima Satria Garuda Fan Works

Gua adalah salah satu penggemar serial Bima Satria Garuda, dan gua ngikutin banget ceritanya ampe sekarang. Tipikal fans manapun, pasti seenggaknya ada kerjaan yang temanya bertemakan serial yg diikutinya. Kali ini gua akan share sedikit kerjaan gua yang bertemakan Bima Satria Garuda, seperti biasa kerjaan gua pasti ga jauh-jauh dari figur. Jadi inilah kerjaan kerjaan gua selama senggang yg temanya Bima Satria Garuda :)



Mini Figure Bima Satria Garuda, Detail Up.
Karena gua biasa ngecat yang kecil-kecil saat ngecat Gundam, gua pun penasaran pingin nyoba rasanya ngecat figur Bima Satria Garuda yang ukurannya terbilang lumayan kecil, basic warna figur yg gua dapat saat gua buka dari kemasannya adalah satu warna saja, jadi yg pertama gua lakuin adalah dengan mewarnai figurnya dengan warna dasar silver kemudian dilanjutkan dengan warna-warna yg sesuai dengan kostum Bima Satria Garuda, Untuk media yg gua gunakan saat ngecat memang tidak seluruhnya menggunakan kuas, karena gua gak punya kuas yang ujungnya super kecil, jadi sebagai alternatif gua ngecat detaul-detailnya menggunakan tusuk gigi, dan jarum pentul. Untuk simbol di dada kirinya, gua juga menggunakan tusuk gigi dan jujur itu mungkin pertama dan terakhir gua bisa nulis sekecil itu. Setelah di cat semua dan cat-catnya kering, gua kasih sedikit detail tambahan dengan lining figurenya menggunakan snowman drawing pen 0.05. Setelah semuanya selesai gua semprot figur yang sudah gua cat menggunakan finishing gloss coat.


Mini Figure Azazel, Custom Color.
Cara yg gua gunakan sama dengan cara gua mewarnai mini figure Bima Satria Garuda, hanya saja kali ini warnanya mengikuti warna kostum Azazel, untuk belt di bagian perutnya gua menggunakan teknik cat aja gak pakai bikin sculpting2x segala, belom cukup skillnya ngesculpt di bidang sekecil itu -_-. Sama dengan figur Bima Satria Garuda, setelah selesai dengan pewarnaannya gua lapisi finishing gloss coat supaya kalau catnya terlindung kalau terkena goresan.


Setelah selesai gua cat keduanya, kedua figur itu gua letakkan didalam display case mika ukuran kecil supaya gak kena debu. Display case kecil ini bisa didapetin di Daiso.


BIMA SATRIA GARUDA, Ludov06 Ver.
Basicnya jelas dari Bima Action Figure yang sekarang sudah tersedia diseluruh toko mainan (minus Kidz Station, yang ampe sekarang gua ga tau alasannya kenapa mereka gak masuk2xin merchandisenya Bima) Yang gua lakukan dari figur ini adalah memberi warna tambahan seperti warna emas di kepala bagian atas, bahu silver, kemudian warna emas yang tercetak dalam figur ini sedikit gua ubah menjadi sedikit lebih timah emas. Dan yang terakhir jelas sayap yang tertempel di punggungnya, untuk sayapnya gua menggunakan parts sayap dari LBX Custom Effect, ini gambar packagingnya


Dan tentu saja, karena ini untuk dikhususkan untuk seri LBX, parts sambungannya tidak cocok dengan figur lain atau model kit lain selain LBX, oleh karena itu ada sedikit modifikasi kecil di bagian ini agar tersambung sempurna ke punggung figure Bima Satria Garuda. setelah tersambung sempurna seperti gambar dibawah


Sekarang saatnya untuk diwarnai, untuk pewarnaannya jujur gua terinspirasi dari warna sayap SIC Tajador Ankh Version yang warnanya bergradasi


Dan pada saat proses pengecatan sayapnya, gua pun baru sadar kalo sebelum-sebelumnya gua belum pernah mewarnai gradasi macam "berubah warna" jadi mangkanya itu gradasi yg gua bikin mungkin belum sepenuhnya yg gua harapkan, tapi seenggaknya ada rasa "gradasi"-nya dikit lahh yaa :3. Setelah selesai dengan pengecatannya, gua lapisi dengan finishing gloss coat supaya catnya gak ngelupek saat terkena goresan.


Karena gua gak punya tempat display yang memadai akhirnya gua display di tempat dimana figur Bima Satria Garuda sebelum dilkeluarin dari boxnya.

2 comments:

ardine said...

t4mu berqpa figure bimanhya

ardine said...

figure bima mu berap[a