Sunday, October 20, 2013

Hey it's been a long time ! How you doin' ?

Sudah lama gua ga ngeblog apapun itu diluar hobi gua, ya blog gua kali ini lebi menceritakan kehidupan pribadi gua. In case you didn't notice, blog iLudov sudah gua merge dengan blog ini karena ngurus 2 blog itu susah dan perihal di anak tirikan, gua baru sadar setelah gua cek blog iLudov gua rupanya gak gua sentuh 1 tahun full !


Yes setaun full gua terlalu"bermain" di blog hobi gua, jadi setelah gua pertimbangkan lebih baik di merge saja blog kehidupan pribadi gua.


WHAT HAPPENED OVER THE LAST...12 MONTHS ?
Dimulai dari program magang gua yg akhirnya selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh pihak kampus gua (hanjiyerrr rewindnya sih ampe kebelakang banget loh !) kemudian gua sukses menyelesaikan semester magang gua dengan nilai yang baik, IPK pun menjadi bagus. Akhir tahun 2012 ditutup dengan kesuksesan di semester magang, gua tenang sekali. Lalu di awal tahun ini gua memasuki semester akhir yang dimana itu adalah semester tugas akhir ! Orang mungkin lebih akrab dengan kata semester skripsi. Proyek yang gua ambil adalah redesain packaging mainan brand Indonesia, disini gua pun mengalami banyak stress mulai dari tahap interview ke perusaaan mainan yg gua redesign kemasannya yang susahnya minta ampun, hingga istri penjual mainan brand perusahaan itu yang wataknya ngeselin banget aslik klo inget-inget lagi pengen gua tinju ampe terbang ke langit itu pasangan suami istri ! Masa-masa TA (Tugas Akhir) gua mengalami masa-masa stress dan masa-masa happynya. mulai dari Asistensi yang gak kunjung di approve baik dari pembimbing utama dan pembimbing kedua, hingga pembimbing utama TA gua yang rela nyari pin BB gua ke temen-temen gua cuma buat ngabarin ada toyfair dengan harapan gua dapet inspirasi redesign packaging di toyfair, terima kasih banyak bu Ros :'). Gua inget banget theme song gua selama TA adalah lagu ini karena menyebarkan energi positif sekali lirik lagunya :)


Tugas Akhir gua berakhir dengan nilai yang memuaskan sehingga meng"boost-up" IPK gua. IPK gua sesuai dengan harapan gua dan gua merasa puas karena usaha gua selama ini naikin IPK gua lewat mengulang mata kuliah pelajaran yang sebenernya lulus tapi nilainya cuman C+ atau C terbalaskan juga. Sembari gua menunggu wisuda yang dimana akan dilaksanakan pada awal bulan November, gua pun mengerjakan pekerjaan freelance dan mengikuti kursus web design di Babastudio yang letaknya gak jauh dari rumah gua. Disini gua bertemu teman-teman baru dan instruktur yang hobinya sama persis dengan gua. Awal gua "kenalan" dengan coding memang rasanya mumet banget dan asli ya kalo gua kuliah ambil mata kuliah ini sih 3 bulan gua uda gantung diri kali, ribetnya ampun ampunan saat pertama kali kenal coding, namun begitu sudah lumayan kenal dengan coding rasanya gak semumet dulu saat pertama kali belajar web design disini.

contoh web yg gua bikin :)

Disamping itu disana gua mendapat kesempatan ngajar di kompas selama kira-kira 2 minggu lamanya, disana gua mengajarkan program grafis yang biasanya gua gunakan selama gua kuliah dan mengerjakan hobi gua, lumayan lah yaaa nambah pengalaman juga. Selama gua ngajar disana gua juga dapet pengalaman nyata dunia kerja kayak ngejilat atasan hingga pemikiran "kenapa orang kayak gini bisa keterima kerja disini".

Disamping mengajar dan les disana, gua memutuskan untuk sekolah lanjut pascasarjana di Binus Business School mengambil jurusan Creative Marketing, yg menjadi alasan utama gua mengambil langkah ini adalah agar nantinya saat gua memasuki dunia kerja, bidang kerja yg gua cari bukan sebatas desain saja karena menurut gua itu sempit. Yang kedua adalah disini gua akan mempelajari CARA gua menjual produk gua sesuai segmentasi yang sudah disaring sehingga gua tau selera client gua dari segala aspek, jadi gua gak sebatas membuat sebuah konsep dan karya yang nantinya akan dijual, tapi gua tau untuk siapa ini dan apa straterginya supaya produk yang gua jual terjual sukses di publik nantinya. Kuliah akan dimulai akhir tahun ini, dan apabila kuliah gua lancar (AMIN) ini hanya memakan waktu 16 bulan saja, jadi kira-kira 1 tahun dan 4 bulan lamanya.

Kemudian akhir minggu lalu, gua dan keluarga gua mengadakan acara liburan lagi ke Jepang lagi dan akhirnya bertemu patung Gundam yang selama ini gua anggap sebagai menara eiffel gua, sungguh fantastis sekali patung Gundam itu, menurut gua hari dimana gua bertemu patung Gundam dan ke museum Gundam disana adalah hari terbaik gua di tahun ini, karena sebaliknya gua dari sana gua mendapat kabar gembira lagi kalau gua resmi diterima menjadi mahasiswa pascasarjana Binus Business School dengan nilai yang memuaskan :')

Bersama Real Size Gundam

Bersama Bust 1/1 Strike Freedom

Dan besok gua akan menerima toga kelulusan gua untuk dipakai wisuda November nanti, perjalanan gua masih 16 bulan lagi hingga kelar dan berkarir di dunia kerja, semoga selama gua kuliah nanti ada banyak rejeki masuk :3 AMINNNN :D


No comments: