Monday, June 15, 2015

Nerd Log (15/06/2015) Gundam Docks Singapore Event Report

Weekend ini gua mendapat kesempatan untuk mengunjungi event yg konon katanya event bertema Gundam terbesar di Asia Tenggara. Event ini berlangsung di Singapura dalam rangka memperingati dirgahayu ke 50nya. Event ini diadakan di Nge Ann City atau orang biasa kenal dengan gedung Takashimaya. Di depan pintu menuju Nge Ann City ini kita langsung disambut oleh 2 patung yang sangat familiar kepada kita sebagai penggemar Gundam. Ya, kita disambut oleh patung RX 78 di sebelah kanan dan Char's Zaku di sebelah kiri. Tidak sampai situ, dalam perjalanan masuk ke pintu masuk Nge Ann City kita disambut lagi oleh beberapa model HY2M Zaku dengan pose yang beragam ! Event ini berada di lantai B2 dari Nge Ann City.


(Klik gambar dibawah untuk lihat lebih jelas :))
Begitu memasuki event Gundam Docks Singapore kita langsung disambut oleh beragam model kit yang dipajang dengan rapi, beberapa patung Gundam dari seri Build Fighter dan G no Reconguista dalam ukuran besar, dan tentunya ruangan bertemakan museum untuk memajang beberapa karya yang diciptakan oleh Kunio Okawara selaku mechanical designer dari serial Gundam pertama beserta biografi singkat mengenai karirnya di bidang yang ia geluti sampai sekarang ini. Dalam event ini ia juga terlibat dalam pembuatan SG50 Gundam yang pada dasarnya adalah RX 78 dengan warna dan decal yang bertemakan negara Singapura. Disamping itu dalam event ini pengunjung dapat menikmati beberapa sarana bermain yang diadakan dalam event ini, diantaranya adalah Free Play Gundam Breaker 2 dan Gundam Extreme VS.

(Klik gambar dibawah untuk lihat lebih jelas :))
Event ini tentu belum lengkap dengan merchandise-merchandise yang diperjualbelikan pada event ini. Dalam event ini tersedia beragam macam figure Robot Damashii dan model kit Gundam baik dari seri lama maupun dari seri terbaru seperti Build Fighters TRY dan G No Reconguista dengan promo diskon 20% all item mulai rilisan lama hingga rilisan paling terbaru disana seperti MG Hyakushiki 2.0 atau HG TRYON 3. Namun ada beberapa model kit yang di diskon sampai diatas 40% namun biasanya yg di diskon adalah mod kit keluaran lama. Disamping itu tentu terdapat juga beragam merchandise event exclusive dan limited edition. Diantaranya adalah RG Gundam dan Char's Zaku Gundam Docks Singapore Edition, beberapa model kit GFT exclusives, dan tentunya HG 1:144 Gundam SG50 Edition yang konon di hari pertama event ini berjalan langsung habis. Sayangnya gua tidak mendapat satupun dari HG ini. Disamping itu tentunya ada beberapa merchandise unik yang ditawarkan di event ini seperti Gundam Duel Company yang menjual kartu-kartu GDC dan Strict-G yang menjual pakaian yang bertemakan Gundam.
Menurut gua event ini adalah event yang worth to visit banget, dan menurut gua pihak penyelenggara event ini bikin event niat banget (dan kenceng modalnya) sampai mereka bikin model kit yang exclusive di desain oleh Kunio Okawara sendiri. Event ini berlangsung sampai 28 Juni 2015, jadi jika kalian adalah penggemar Gundam yang sedang berencana ke Singapura untuk mengisi liburan sekolah atau kuliah kalian, atau memang sedang berlibur disana, ini adalah event yang gak bisa dilewatin. Tempatnya sangat tidak asing dan mudah dicari, dan kalian akan puas disana :)

No comments: