Saturday, November 3, 2012

Side G Custom : Double Bullet Beam Sword/Wing Efect


BASA-BASI
Seperti yang kalian tahu, pada model kit Gundam AGE-2 Double Bullet tidak menyertakan Beam sword yang terlihat seperti beam wing seperti yang ada di serial TV-nya, namun Bandai memberikan alternatif lain yaitu dengan memberi slot khusus dibagian shoulder Double Bullet untuk dipasangkan blade dari beam saber yang disertakannya, namun menurut fitur yang diberikan oleh bandai ini menurut gua ini kurang memuaskan dikarenakan tidak akurat seperti yang ada diserial TV-nya yang dimana terlihat jauh lebih besar ukuran beam swordnya bahkan lebih mirip bentuknya seperti beam wingnya V2 gundam, sebelumnya gua sempet pasang part beam sword dari MG OO Gundam, tapi karena setiap gua angkat partsnya jatuh terus akhirnya gua lepas lagi hingga akhirnya gua putuskan untuk coba bikin sendiri

CUSTOM IDEA
Cara dasar pembuatan effect partnya sama dengan yang gua lakukan seperti di postingan gua yang sebelumnya hanya saja kali ini jauh lebih mudah dibanding membuat beam wing untuk sayapnya MG Strike Freedom, cukup mengukur bagian tengah dari shoulder Double Bullet ini (penyangga pistolnya) kemudian serahkan kepada tangan lu yang mengerjakan bagian menggambar efek beam sword/wingnya itu, kalau lu seorang yang jago gambar, gua yakin hasilnya akan bagus banget, setelah selesai membuat gambar pattern dari beam swordnya, tinggal potong saja mengikuti pola pattern yang sudah lu gambar dan setelah itu lu cat dengan warna pink atau merah, disarankan untuk menggunakan airbrush supaya mendapat hasil yang lebi ok, kalau tidak punya masih ada alternatif lain yaitu menggunakan spray can, setelah selesai, bisa dicoba test fitting ke bagian yang seharusnya ditempel, apabila slot penghubung yang lu gambar terllau longgar masih bisa diatasi dengan ditempeli double tape yang tipis, setelah itu selesai sudahhh beam sword/wing untuk Double Bullet lu :)





Extra Note : Setelah selesai menggambar patternya, hapus bekas gambarnya, kalau tidak bisa berakibat seperti yang gua punya kalau lu perhatikan bener-bener, salah satu bagian effect parts yang gua bikin masih ada bekas gambarnya, selamat mencoba :)

No comments: