Friday, September 21, 2012

Potongan kepala itu bernama RMC

BASA-BASI
RMC, akronim dari Rider Mask Collection ini merupakan salah satu line figure dari serial Kamen Rider yang cukup terkenal dikalangan fans kamen rider, pada dasarnya wujud dari trading figure ini adalah replika dari helm kamen rider yang pernah ditayangkan di televisi hingga yang pernah ditayangkan di theater/bioskop, untuk sebuah trading figure harganya pun lumayan terjangkau dan affordable (sebenernya dan seharusnya) hanya dengan 380 yen atau setidaknya 50.000 rupiah jika sudah sampai Indonesia dengan sedemikian perhitungan kursnya kita sudah bisa mendapat sebuah trading figure ini.
Yang menjadi titik menarik dari trading figure ini adalah dengan harga yang terbilang murah kita sudah bisa menikmati sebuah trading figure yang memiliki detail yang luar biasa dan diluar dugaan untuk sebuah trading figure ini, dan sebagian besar serial RMC ini pada bagian matanya dapat menyala apabila mendapat stand/cagak yang memiliki lampu. Hingga kini line produk ini terus dirilis dan peminatnya pun semakin banyak. Trading figure ini terbilang unik karena harganya pun tidak dipatok fix 50.000 rupiah untuk setiap karakternya. Biasanya setiap tokoh utama yang biasanya juga diincar banyak kolektor seperti Kamen Rider Decade, Double, atau Den O Sword harganya bisa naik 2 sampai 3 kali lipat harga aslinya, itu baru harga dari tokoh utamanya. Perlu diketahui juga bahwa setiap volume dari RMC ini pasti ada secret figurenya yang dimana sebgaian besar dari karakter secret di setiap volume untuk mendapatkannya pun membutuhkan perjuangan karena langka sekali, dan jelas harganya bahkan bisa naik hingga 10 kali lipat dari harga aslinya bahkan bisa JAUH diatas 10 kali lipat. Dan disamping figure secret yang langka masih ada RMC limited seperti limited webshop, limited campaign, limited magazine edition, hingga limited lucky draw.

JATUH & TERJERUMUS
Disamping pecinta Gundam, gua pun suka sekali dengan kamen rider semenjak kecil...Jelas, gua pun mengenal kamen rider dari Ksatria Baja Hitam. Cukup lucu pas pertama kali gua mau "nyoba RMC" kira-kira diawal-awal tahun 2010, niat gua cuma nyari RMC Decade - dan Kuuga Mighty, namun rupanya oh rupanya nyari itu 2 RMC itu susah banget, entah saat itu antara gua kurang familiar dengan online seller yang ada diforum atau memang saat itu kedua RMC itu memang benar-benar sungguh ajaib langkanya. RMC Decade pun akhirnya gua dapati dengan kondisi 2nd tapi harga kayak harga barang baru :(, kemudian untuk RMC Kuuga Mighty...berakhir gua custom dari RMC Kuuga Dragon karena saat itu RMC Kuuga yang banyak sekali di pasaran adalah RMC Kuuga Dragon dan Pegasus dari volume 6. Sungguh demi apapun saat itu dari seri RMC gua hanya minat dan fokus dari seri Decade, which only consist of every Decade form and relations, Diend, and Decade Complete. Gua pun makin tergila-gila dengan RMC saat gua berlibur ke Jepang yang dengan hokinya dapet RMC masih tersegel erat dan dalam kondisi "belum ketauan isinya apa" yaitu Cyclone Joker dari Volume 7. Sebalik dari sana gua pun dapet RMC Diend dan Nigo paketan di toko langganan (sekarang uda tutup) dalam harga yang terbilang cukup terjangkau seiring harga RMC Diend saat itu hingga sekarang rada diluar nalar. Akhirnya gua saat itu gua sangat bangga karena dapat RMC yang gua mau dari gua mulai koleksi line figur ini.

 
 First 4 RMCs

 Custom RMC Kuuga Mighty

Dan ya...saat itu gua dapet RMC Decade lagi dalam kondisi baru dan JAUH LEBI MURAH, dan RMC Decade gua yang lama gua custom jadi RMC Dark Decade yang hanya muncul di game-nya saja. Mungkin karena "background" hobi gua sebelum ngumpuli RMC ini adalah merakit dan mengecat Gunpla jadi setiap kali ada RMC baru yang "bercelah" untuk di custom selalu gua beli dan gua custom sesuai yang gua fikirkan. Hari demi hari - Bulan demu Bulan - Tahun berganti hingg akhirnya setelah 2 taun gua ngoleksi dan mengcustom RMC-RMC ini gua pun mulai berfikir berhenti koleksi dikarenakan gua uda hampir semuanya yang gua inginkan punya. RMC terakhir yang gua beli adalah RMC Putotyra - Shauta - Fourze Base - Arc - dan Gattack Masked. Dan dibawah ini adalah koleksi gua yang komplit sesuai dengan formnya dan sesuai dengan pasukan-pasukannya

RMC OOO's Form (Tatoba Purple Custom)

RMC Kabuto secondary & villain rider (Dark Kabuto Custom)

Untuk koleksi seluruh RMC gua, sesungguhnya pun gua mau untuk memperlihatkan...tapi karena gua bentar lagi brenti koleksi ini dan gua sangat malas sekali untuk memotonya jadi gua pun ga foto satu-satu dan dikeluarin dari rak gua, dan foto dibawah menjelaskan sekali mengapa gua sangat males motoin satu-satuin dan grupin satu-satu

Lantai atas : 3 baris - Lantai bawahnya : 4 Baris

Dan ya...HAMPIR semuanya gua punya, even that three legendary late showa era kamen rider which is Black, Black RX, and Shadowmoon ! Untuk sekarang pun gua juga uda ga ngincer-ngincer RMC yang ampe gua semangat kejar terus...memang ada 1 RMC yang gua sangat gebu-gebu pengen punya dan sayangnya gua ga punya ampe sekarang, dan kalaupun ada yang jual RMC itu disini harganya pasti akan sangat mahal despite the fact that the figure itself was a secret character and the character itself only appears in a special 15 minutes show, and that is...


Yesss ! It's the famous, super rare, and ridiculously expensive Hyper Gattack ! Gua sungguh ga tau kenapa gua tertarik dengan yang satu ini padahal orang-orang bilang tanduknya kegedean kayak gunting rumput. Selain Hyper Gattack gua hanya mengincar Kivaara yang nantinya akan dirilis di volume 13 dan Shinn dari volume Best Selection Movie, dan semoga saja setelah itu gua beristirahat dengan tenang untuk brenti ngoleksi potongan kepala ini :)

3 comments:

Unknown said...

Habis brp duit tuh ngumpulin 1 lemari??

Klo ane mah baru 1 bulan neh keracunan RMC heheee

Ludov06 said...

Uda ga inget lagi bro, uda ngoleksi 2 taunan soale :)...Sungguh RMC ini memang menggoda banget -____-

Hendara Si Genius said...

gw juga berasal dari 2 rmc jg waktu itu.. w n delta trus nyebar mpe 70 biji...akhirnya gw sadar setelah punya semua ingin pensiun akhirnya puluhan juga yang dijual tapi puluhan juga yang datang haha...