Sunday, September 30, 2012

Bye September - Let's break a promise !?



Akhirnya bulan september selesai dan besok bulan baru pun dimulai, bulan september kali ini cukup menarik dikarenakan gua mencoba bbrapa hal-hal baru which is probably nunyabizniz, tapi salah satunya jelas magang...kira-kira udah sebulan lebih gua kerja di tempat magang ini dan jujur aja lingkungannya sangat kekeluargaan sekali dan kerja disana itu rasanya nyaman dan ga dibawa stress banget, gua pun sempet ada kepikiran untuk ngelanjutin sampai bbrapa bulan lagi walau masa internship gua uda selesai kalau suasanya kayak gini terus, memang tugas yang diberikan masih relevan dengan bidang gua walaupun gak padat-padat amat kerjaan yang gua dapat disana. Disamping itu bbrapa hari yang lalu gua pun dikomentari oleh keluarga gua sehubungan dengan kondisi fisik gua sekarang, mereka bilang gua shapeless, spineless, dan ga beda jauh ama rag doll atau semacam boneka polos yang disentil dikit kayaknya mental kemana-mana, sekeluarga gua udah nyuruh gua untuk daftar ke sebuah pusat kebugaran atau kerennya mereka biasa bilang dengan "gym" untuk ngebentuk badan, tapi sejujurnya dulu saat gua menjalani program penurunan berat badan gua uda bikin janji kepada diri gua sendiri untuk GAK akan ke tempat seperti itu dengan alasan tertentu. Gua pun tadinya dengan instannya nolak dan ceritain ke bokap gua soal janji gua ke gua sendiri itu namun bokap gua ngebantah soal yang gua bilang itu, bokap gua bilang itu cuma persepsi orang yang ga pernah ke tempat seperti itu karena dia sudah berkali-kali kesana dan ga pernah ngalami hal yang gua takutkan nantinya saat disana, memang pasti ada tapi ratio-nya ga sebanyak yang mereka bilang. Gua pun masi rada bimbang setelah bokap gua bilang itu, kemudian bbrapa hari kemudian setelah gua dikomentari oleh keluarga gua soal kondsi fisik gua sekarang, saudara gua mengajak gua ke sebuah tempat yang anggaplah menurut gua itu tempat yang kurang baik (tadinya), namun lagi-lagi...mungkin karena gua-nya yang terlalu cepat menilai sesuatu yang belum pernah gua alami dan acapkali gua nilai dengan negatif, namun setelah gua alami sendiri, gua pun merasakan kalo itu adalah hal yang biasa banget namun dalam menanggapinya memang perlu sesuatu yang biasa kita sebut dengan control...media elektronik memang kadang perlu diwaspadai juga soal pengaruh buruklah atau apa itu itu karena terkadang mereka suka melebih-lebihkan yang sebenarnya biasa banget menjadi suatu hal yang taboo, haram ,dan terkesan kalau sesuatu yang berpengaruh buruk itu harus secepatnya di banned. Kemudian mulailah gua berfikir untuk break promise yang gua buat untuk diri gua sendiri dengan tujuan membuat gua lebih baik dari segi fisik dan mungkin dari segi jodoh, karena jujur aja I deserve better than the previous one that I had like a month ago...and yes, that's not clearly from my tongue but from all of my friends and even my family said the same sentence, well not entirely same but it has these two words "deserve better". Mungkin ada benernya juga untuk ngilangi persepsi-persepsi negatif yang belom pernah dilihat langsung atau dialami sendiri, jadi...*sigh* ok lah gua coba ke gym. moga2x minggu depan gua bisa daftar dan atur jadwalnya, dan semoga seriusnya bisa se serius pas gua turuni berat badan. Amen.

No comments: