Thursday, October 4, 2012

Nerd Log (4/10/2012) All Hail White Doll Gundam !


 Minggu ini dimulai dengan gua dikejutkan akan kabar menangnya gua disebuah kompetisi bikin logo toko hobi disana, gua malah tadinya kira "mehh screw with it, penasaran siapa yg menang sih" ga taunya gua, LOL. prizenya lumayanlah dapet voucher cuma ampe sekarang belom dapet konfirmasi lagi dari pihak sananya, dan gua uda kebelet pengen nyairin vouchernya keburu lupa *yakali* disamping itu minggu ini adalah minggu UTS gua yang cuma 2 hari itu dan untungnya semua bukan beban...kapan lagi coba UTS sistemnya duduk manis sambil kerja kelompok saudara saudaraaaa :D, kemudian setelah UTS selesai gua pun ripresing2x dikit dengan ke mall dan waw anjrit banyak banget stok2x gundam non model kit yang menggoda !! dan selama ini gua cuma muter mesin gashapon kalo mesinnya adalah mesin yang nyetok SD NEXT dan saat kemarin hari gua kesana sudah sampai NEXT volume 8...SUSU SAPI PERAHAN BUNDAAA !!



Selama minggu ini pun...engga sih semenjak kemaren maksud gua, gua merakit MG AGE-1 Normal gua yang akhirnya gua rakit juga setelah di box mendem lama selama kurang lebih nyaris 5 bulan gara-gara males, padahal pas dirakit lancar-lancar walau sebenernya gua rada kebingungan dengan bagian pinggangnya saat itu kok loose banget, menye-menye pinggangnya, gua terus re-check ulang sampe ngorbanin side skirt kanan part penyambungnya ada yang putus tapi untungnya masi bisa diselamatin dan gak mengganggu artikulasinya saat gua lem, dan setelah gua nemu masalahnya...biasa kan gua, adaaa aja part pc yang ketinggalan untuk dipasang, ghuoblogh, dan untuk progress sampai sekarang ya masi tetep sama dengan gambar yang diatas. harusnya hari ini gua mau lanjut ke parts tangan, namun apalah dikata. hari ini gua magangnya pulang malem + ujan jadi sampe rumah juga uda malem dan keburu gak nafsu untuk ngerakit malem-malem -___-







Minggu ini mungkin bisa gua sebut dengan a tribute to White Doll/Turn A Gundam week karena dalam bberapa hari ini gua bikin karya digital yang berhubungan dengan Turn A Gundam, gua sungguh ga tau kenapa dengan randomnya gua berbuat sedemikian rupa, yang pertama adalah kepalanya Turn A Gundam yang memang bisa kalian lihat kepalanya paling beda dan paling unik sendiri karena desainernya pun bukan kunio okawara, ataupun katoko hajime melainkan syd mead...seorang futurist desainer yang berasal dari Amerika yang karya-karyanya juga lumayan banyak dikenal oleh kalangannya. Tapi jangan meremehkan "keunikan" dari kepalanya, Turn A memiliki kekuatan yang mampu menghancurkan dunia dengan moonlight butterfly-nya hingga membuat semua teknologi menjadi pasir, Turn A lah yang pada anime-nya diceritakan gundam yang bertanggung jawab atas hancurnya timeline serial Gundam. memang, bagi kalian pecinta kamen rider yang dengar sekilas ceritanya terkesan mirip kamen rider decade. memang ada sedikit kemiripan dengan Decade. bedanya Decade baru diocehin kalau dia yang NANTINYA akan hancurkan dunia dan seluruh kamen rider, berbeda dengan Turn A Gundam yang uda kejadian ancur semua gundam dan timeline kronologi Gundam. Sungguh impian gua banget kalau Bandai atau seenggaknya perusahaan mokit chinese seperti hongli, mcmodel, daban, atau apalah apapun itu memiliki rencana untuk merilis effect part Moonlight Butterfly untuk MG Turn A Gundam, tapi hari demi hari, bulan berganti bulan, hingga akhirnya berganti tahun belum ada sepatah kata pun kabar mengenaik apapun itu yang berhubungan dengan effect parts moonlight butterfly untuk Turn A, gua tadinya berfikir suatu hari akan dikeluarin sehubung dia adalah MG ke 100 dan mestinya diperlakukakn istimewa...daaaan sepertinya tidak seperti yang gua duga. Memang ada yang jual apapun itu yang dapat moonlight butterflynya, tapi Robot Damashii-nya dan itu sangat mahal dikarenakan barangnya barang limited dan kalau sekarang mau beli pun harganya rada gendeng, dan jujur aja gua masih belum ridho mengeluarkan duit banyak untuk sebuah figur kecil walaupun itu limitednya setan banget. akhirnya gua pun punya ide untuk bikin Moonlight Butterfly buatan gua sendiri...eeee, sebenernya bukan buatan gua sih, lebih kearah gua tracing sayap yang dari Robot Damashii-nya dan kemudian dari situ arahnya kemana bisa 2 yang skarang gua lihat...photomanip atau membuat sayap itu menjadi kenyataan. Yang kedua jelas gua sangat mau namun karena keterbatasannya bahan jadi gua pun perlu pikir2x lagi :(.


Dan yang terakhir adalah ini, botol kristal bodoh ini...tumbuhnya kapaaaan, kenapa malah jadi budukan gitu aernyaaaa, hiiiih :(

No comments: