Sunday, September 6, 2009

Lesson 9 (Final Lesson)


-STRESS-FRUSTATED-DEPRESSED-

Stress...Masalah yang sangat luar biasa wajar kita alami di perguruan tinggi, especially when it comes to assignment yang dikerjain musti penuh perasaan, rasa kasih sayang, & cinta kasih (halah opo toh mas !) pokoknya gtu deh ! Setiap hari selaluuuu aja ada tugas sampe2x kadang mesti bergadang ampe pagi. Dan kadang klo uda jenuh2xnya pasti pemikiran yang ada diotak bilang "gua kayaknya salah jurusan, astajim ini tugas2xnya banyak banget !!" Dan klo sampe lu berfikir sperti itu, kayaknya salah ^^... mau semua jurusan, mau semua fakultas tugasnya juga sama2x padat kok. Tapi jangan sampe pemikiran2x lu yang kayak gini terus menghantui ! Kita stress itu normal & wajar ^^. Coba tabung tuh enerji2x positif kedalem pikiranmu, cara2x yang uda gua pake itu:

a.) Always look on a Bright Side, no matter how bad it is
Klo misalnya tugas2x makin banyak & meteran stressnya mulai naik lagi (opo toh !?) selalu liat sisi terangnya, secara ga langsung mereka itu mendidik lu untuk menjadi orang yang bisa meng-manage waktu se-optimal mungkin. Karena sekalinya lu uda lulus dan uda kerja. tugas justru adalah makanan tiap hari lu ^^ & orang yang sukses di kariernya adalah orang yang bisa meng-manage waktunya se-optimal mungkin

b.) Spend your weekend WISELY !
Beneran ini. Klo lu uda stress banget akan tuga2x yang naujubilah amit2x banyak banget. Weekend harus dipakai seasik-sepuas-senikmat mungkin ! bener2x coba untuk ilangin segala macem pikiran tugas yang amit2x menggunung !

c.) BOLOS
(tidak dianjurkan) Klo uda bener stress tingkat tinggi, coba aja bolos sehari...dan bolosnya harus jitu ! klo sabtu libur... jumatnya aja bolos ^^

Stress emang masalah yang wajar, tapi klo lu terus-terusan bisa gawat ! otak bisa geser itu lama2x klo kebanyakan mikir !


No comments: