Sunday, October 14, 2012

Break aaaaaand Change !

Seperti yang gua bilang sebelumnya dipostingan gua, sesuai dengan opini dari keluarga gua - sodara gua - dan relatif dari nenek gua bilang kalo kondisi fisik gua sekarang ga beda jauh ama jelangkung atau temen gua bilang JALANGKUNG, akhirnya gua memutuskan untuk break promise yang gua bikin semenjak gua ikut penurunan berat badan, dan sekarang kira-kira uda 2 minggu gua menjalani kegiatan baru gua dengan tujuan mengubah bentuk tubuh gua sekarang, ya...gua menjalani program fitness dan gua pun dibimbing oleh PT (Personal Trainer) gua yang sekarang bisa gua anggep dia sebagai mentor gua dalam hal ini, PT gua ini dulunya adalah kenalan dari bokap nyokap gua yang kebetulan sudah berpengalaman dalam bidangnya. Saat pertama kali gua latian disini bareng nyokap yang memang kebetulan member disana juga, gua masih sedikit rada ngeri disana karena masih terngiang dengan kata-kata dari temen gua soal banyaknya *maaf* faggot yang entah suka ngegodain lu atau seenggaknya bikin lu gak nyaman jalani aktifitas selama nge-gym, tapi lagi-lagi...karena mungkin gua yang terlalu cepet nge-judge terhadap suatu hal yang hanya didasari dengan omongan dari orang-orang yang padahal sebenernya gua pun belum pernah terjun dan mengalaminya gua salah lagi karena tindakan gua yang terlalu cepet nge-judge ini, rupanya setelah gua berkali-kali disana pun rupanya ya...memang biasa aja, seperti tempat pusat kebugaran pada umumnya. Jelas memang ada orang yang seperti itu selama gua nge gym, keliatan lah dari cara ngomongnya, tapi ya...ya udah, biasa aja.

Program "resmi" gua nge-gym dengan PT gua dimulai hari ini, dia bawa semacam buku panduannya dia untuk tau seberapa kuatnya gua setelah dia ngasih segala macem "siksa kubur" ke gua, pertama treadmill, dilanjutin push-up semenit, kemudian planking, dan terakhir latih keseimbangan. Setelah semuanya gua jalani dan dapatin hasilnya...


Waw, gua sungguh payah !


Semuanya kalau dijumlah total hasilnya masih dibawah rata-rata orang normal ! ORANG NORMAL SODARA-SODARI SEKALIAAAAAAN !! Kemudian dia menyuruh gua untuk naekin berat badan, sejujurnya pas dia ngomong begitu gua masih rada ga ridho untuk naikin berat badan karena gua masih suka mikir kalo perjuangan gua ngurusi badan seakan sia-sia begitu aja, kemudian gua berfikir lagi "Ah taelah cuma brapa kilo ini monyeeeeeet !" Akhirnya gua pun meridhokannya aja dengan sedikit penanaman mindset di otak "badan ok, semua becek ! - badan ok, semua becek !" Yang menjadi target jangka pendek gua sekarang adalah selama 3 bulan kedepan diitung dari oktober ini gua harap ada perubahan dari segi kondisi fisik gua, untuk jenis badan yang gua inginkan yang pasti gak gede kayak the hulk atau the rock gtu seiring tinggi gua yang terhitung...pendek -_-. Gua sangat berharap kegiatan nge-gym gua ini akan bertahan lama dan tahannya sama dengan hobi gua nge-Gundam yang sudah berlangsung cukup lama (banget !) Amen !

No comments: