Thursday, October 18, 2012

Nerd Log (18/10/2012) Moonlight Butterfly : Prototyping Phase...Success !


Hari ini, tepat sebulan umur blog gua, dengan reader sesuai dengan ekspektasi gua. thanks a lot :) Jadi di saat jam makan siang kantor magang gua, gua ketempat digital printing terdekat disana yang memang kebetulan deket banget dan bisa ditempuh dengan jalan kaki, gua mau nyoba testing bahan untuk effect parts Moonlight Butterfly gua yang sekarang lagi gua jalani proyeknya. bahan masih sama yang gua pakai dengan beam wing Strike Freedom gua yaitu Mika Dove, cuman tadi pas gua tanya ama mbaknya, mereka nyebutnya lain lagi...mereka sebut bahan itu Mika Tebel -_-. Karena pada dasarnya tempat itu adalah tempat digital printing, mereka menyediakan bahan itu dan lebih ok-nya lagi mereka punya mika tebel dalam ukuran besar (A3) sementara yang biasa gua temuin ukurannya ya setengahnya dari yang mereka jual.

Karena bentar lagi masa magang gua akan segere berakhir gua pun berencana untuk beli lembaran ini dalam jumlah banyak karena pasti kedepannya akan sangat berguna sekali :). Setelah proses printing selesai, gua pun sekalian minta tempelin hasil printingnya ke mika tebel itu, namun sepertinya tindakan yang barusan gua lakukan adalah suatu kesalahan besar, gua sungguh ga tau apa yang mereka lakukan dibelakang kasir ngurusin kerjaan gua itu karena pas dikasih ke gua ada putih-putih gtu disekitar mika dove-nya dan itu menurut gua cukup mengganggu sih.


Setelah gua coba buka-buka, sepertinya mereka memakai lem dan air saat menempel hasil printing gua ke mika dove itu karena yang tadinya gua kira putih-putih itu adalah gelembung udara rupanya bukan, seperti bahan perekatnya jadi membusuk gtu, di foto mungkin ga begitu keliatan tapi aslinya terlihat gak enak dipandang mata, akhirnya gua coba untuk abaikan itu dulu, yang terpenting sekarang adalah ukurannya sudah pas atau belumnya, karena tadinya mau gua print di ukuran kertas A3 yang rupanya kalau dilihat-lihat kayaknya gede banget jadi coba gua kecili jadi A4 dan setelah gua potong sesuai dengan bentuknya dan gua tempel di MG gua, inilah hasilnya


Sungguh memuaskan ! Namun karena ini masih tahap percobaan jadi untuk finishing productnya warna sayap akan gua ubah, karena sejujurnya gua ga tau warna Moonlight Butterfly yang paling akurat itu warna apa. Warna yang gua cetak sekarang adalah saat dia muncul di gambaran Dark History, mungkin akan gua bikin seperti di game-game yang pernah munculin dia. Dan untuk pelajaran mungkin untuk kedepannya gua ga akan minta ama tukang printingnya untuk nempelin hasil print-an ke mika tebelnya itu.


Dulu saat gua masih di awal-awal semester kuliah, gua sempet bikin Moonlight Butterfly juga untuk MG Turn A, cuman karena saat itu pengetahuan gua soal printing masih sangat minim banget jadi ya hasilnya masih ceret banget masbrooo -___-. Semoga di postingan selanjutnya gua bisa nunjukin total bagaimana cara bikinnya, daripada ditungguin ama Bandai ga dirilis2x ? Dan yang terakhir maap kalo gambarnya rada kabur dan burem karena kamera gua batrenya abis jadi mesti di charge dulu -_-

2 comments:

Unknown said...

Bro, ada contoh outline wing butterfly effectnya yg di gambar nomer 3 dari atas?

Ludov06 said...

ada doong :) nanti gua upload di postingan selanjutnya sekalian ngasi tau caranya bikin ini :)