Monday, October 29, 2012

Nerd Log (29/10/2012) End of October Loot !

 

Sudah agak lama semenjak gua nulis blog tutorial tentang bikin moonlight butterfly dilanjutkan dengan ga ada update selama bbrapa hari (atau bbrapa minggu ? lupeee) Minggu ini gua rada fokus dengan fitnes gua dan aktivitas ngerakit gundam atau semacamnya itu gak se sering dulu, tapi selama bbrapa hari ini gua merakit 2 Gundam yang uda lama berada di pojokan kamar gua, dan mereka adalah G Bouncer dan M1 Astray, gua sungguh suka 2-2nya dari segi proporsi dan overall-nya walau M1 Astraynya rada malesin untuk di cat supaya sesuai dengan yang kayak di box-artnya



Dimulai dari G-Bouncer yang gua rakit, gua sangat setuju banget kalo ini masuk dalam kategori Gundam, atau mungkin G-nya itu sebenernya inisial dari Gundam gak sih ? ga tau lah tapi yang pasti ga pernah dijelasin di serial tv-nya, model-model MS-nya mirip Hyakushiki dari segi peran dan takdirnya pasti :) knapa mesti mbledup ini Gundam satu :(, tinggal G-Exes dan MS dari Woolf gua lengkap semuahhh :D


Yang berikutnya adalah M1 Astray, gua sebenernya dari dulu kepingin banget punya M1 Astray FG-nya sebelum HG-nya keluar karena menurut gua ini MS itungannya sebagai grunt suit keren, gmana engga !? muka jelas banget Gundam, dan kalo di game ini jadi salah satu MS Favorit gua. Untungnya Bandai ngerilis HG-nya dalam rangka penayangan SEED Remaster itu jadi gua ga perlu susah-susah nyari FG-nya yang dimana daris egi pengecatan miris banget apalagi untuk artikulasi-nya -__-. Gua sungguh ga ngerti knapa Bandai ngasih extra weapon yang sebenernya itu pedang dari IWSP Striker Pack yang dipanjangin, mungkin nanti diakhir-akhir episode salah satu M1 Astraynya pake pedang ini kali ya sehubung Strike Rougenya juga sebenernya ga pernah dibuat, atau sengaja ama Bandainya untuk disengaja ngreplace pedang dari striker pack IWSPnya yang lama ?


Minggu-minggu menuju akhir Oktober gua beli Gundam yang dari dulu gua pingin cuma karena dulu itu nyarinya rada susah dan sekarang tiba-tiba melimpah lagi karena kayaknya di reissue sehubung seri tv-nya dimunculin lagi. Gua beli ini sekalian untuk kedepannya mau gua pakai sebagai bahan percobaan gua untuk mengeksekusi ide gua yang baru, tapi sebelumnya ini kerjaan gua yang ini belum bisa berjalan kalau tools pesanan gua yang sekarang mungkin dalam perjalanan belum datang, hint-nya untuk ide gua kali ini adalah effect part lagi :) semoga aja dalam waktu dekat ini uda bisa gua eksekusi ide gua ini :D


Setelah itu gua juga beli conversion parts untuk HG Gundam AGE-1 yang mungkin ga bakal gua rakit sama kayak Artimes gua yang ampe sekarang gak gua convert jadi HG-nya, gua kadang suka sesek kalau uda beli yang magazine exclusive kayak gini malah biasanya berakhir ke produksi massal kayak FG Hazel, Conversion Kit Astraea, Display Base Unicorn Gundam, Display Base Sinanju yang kemudian berakhir dirilis massal oleh Bandai. Awas aja ampe Artimes atau Razor ini bakal dirilis massal...tapi kayaknya ga mungkin sih sehubung Gundam Age kurang diminati ama mayoritas fans Gundam :p


Gua bbrapa minggu yang lalu kayaknya uda bersumpah untuk ga beli RMC lagi ama temen gua, gua bilang gua akan officially brenti kalo RMC Kivaara dan Hyper Gattack berhasil gua dapetin...dan liatlah apa yang gua beli barusan. Semuanya berawal dengan randomnya gua ke toko temen gua karena emang uda lama banget gak kesana, niatnya sih nyari Gundam untuk dirakit, uda grepe-grepe box Gundam yang gua pingin ampe akhirnya gua coba keluar dari toko temen gua dan liat-liat etalase tokonya dia, gua melihat kotak item panjang begitu familiar dengan mata gua, hingga akhirnya gua coba untuk deketin dengan maksud mendapat penglihatan jelas dari box item itu mengapa begitu familiar, kemudian setelah gua lihat bener-bener...mencret itu box RMC Volume 1 yang dirilis 7 tahun yang lalu ! Gua dengan nada rada "heee" ke temen gua nanya itu dijual per-set atau ketengan ? dia bilang satu set, lalu gua pertimbangkan lagi..."Ini sih sebenernya nyaris gua punya semua dirumah walaupun rilisan ulang dengan stand dan kualitas figurnya yang mungkin ga sebagus volume sakral ini...Ah, coba ah kalo dapet secret-nya pasti gua ambil !" Kemudian gua pun mulai meraba-raba isinya karena cuma di volume ini aja yang plastiknya warna item instead of transparan. Akhirnya gua nemu kepalanya yang gua cari dan cukup menantang apakah ini secretnya atau bukan, karena rada susah ngebedainnya dari lekukan kepalanya kalau cuma modal digrepe-grepe doang, gua terus konsentrasi (ah prett...) grepe-grepein terus sambil ngawang di otak ini secret atau bukan, akhirnya temen gua memperbolehkan gua ngliat isinya dengan menyobek kecil segel plastiknya yang berwarna item itu, akhirnya setelah dibuka perlahan temen gua mulai ngucapin kata...


Ini warna silver nihh...


Gua pun rada heran karena itu satu-satunya box RMC yang ada disana yang dimana otomatis gua mikirnya "ahh box sisa paling yang karakternya gak dipengenin" kali aja temen gua salah liat  warnanya karena kena pantulan lampu tokonya atau apalah, kemudian gua pun ikutan liat apa yang ada didalem plastik segel item kecil itu dan bener...itu warna silver ! Gua pun tanpa pikir panjang langsung ngomong ama temen gua


SHUT UP & TAKE MY MONEEEEH !


Dan duit hasil magang gua pun dengan indahnya habis sekejap setelah beli itu, tapi lumayanlah gua dapet RMC yang paling pertama kali keluar + ada secretnya juga yang sekarang juga uda susah banget dapetinnya :), ga lama gua uda tenang riang senang...kemudian temen gua sms-in gua nginetin gua untuk ngajakin jadi pegi apa ga ke gudang yang yang isinya Gundam. Sekilas expresi gua cuma...


3 comments:

Aldo said...

Gudang isi gundam dimana bro?

Ludov06 said...

ada disekitar bsd gtu kata temen gua, tapi gua ga tau persis dimana, dia yang tau :)

andy said...

gundam razor beli dimana dov? how much?