Sunday, October 7, 2012

Nerd Log (7/10/2012) AGE...AGE Everywheeeere


 Akhirnya minggu ini ditutup dengan selesainya gua merakit MG Gundam AGE-1 yang nyaris 5 bulan gak gua grepe sekalipun semenjak dari gua beli. Gua cukup puas dengan proporsi dan bbrapa sistem baru yang tidak familiar dengan MG-MG biasanya yang gua rakit, banyak sekali part-part pc baru dengan bentuk-bentuk yang unik. Secara overall ngerakit MG ini cukup mudah dan lancar. Yaaa mungkin akan ada seikit bbrapa bagian yang tricky khususnya dibagian area torso dari Gundam ini, seperti yang gua bilang sebelumnya, mesti teliti khususnya dibagian pinggangya itu sih paling :)




Setiap MG pasti dapet figur dari pilot MS itu dalam skala 1:100, MG Age-1 jelas dapat figur kecil dari Flit Asuno dalam posisi duduk dengan normal suitnya, dan Flit Asuno yang memakai baju casual dalam pose berdiri. Gua cukup demen kalo soal ngecat-ngecatin figur-figur kecil yang didapet dari tiap MG, dan gua harap kedepannya mereka nyertain sebuah figur skala 1:100 atau seenggaknya 1:60 yang poseable, kemudian figurnya bisa dimasukkan kedalam cockpit model kitnya. Itu.akan.sangat.kerennnn. Mungkin emang terdengar gila, tapi ya bisa aja kaann ?? *ngarep sambil fingercross*


 Memang belum sepenuhnya selesai karena belum gua pasangi decal-decalnya, cuma ya udalah yaaa bisa besok atau ntaran. mager banget kalo uda yang namanya nempelin decal. Pernah suatu kejadian gua sangaaaat kepengen dengan MG Full Armor Unicorn, kemudian setelah gua liat unboxing dan liat decalnya... gua langsung "hohoho babai beeeeetchhh" tapi jelas kalau sudah ditempel semuanya hasinya akan sangat mantap sekali :D, decal AGE-1 ini sih belom ada apa-apanyaaa


 Temen gua pernah bilang ke gua kalau diberi blacklight lamnag A dan area kepalanya akan terlihat glow-ish setelah diberi blacklight, beberapa orang udah nyoba semuanya dan memang bisa dan ga perlu modifikasi-modifikasi gtu, tapi setelah gua yang pasangi blacklight-nya jujur menurut gua terangnya gak seterang parts clear karet gtu. karena bagian dari AGE-1 yang bisa support blacklight itu ga berbahan seperti karet, terangnya gak semaksimal parts clear karet kayak C-Funnel dari AGE-FX


Dan yang terakhir adalah ini... Gua sangat suka dengan desain dari Gundam Legilis, proporsi badannya gak seperti Gundam pada dasarnya yang kotak-kotak, Legilis sendiri di filmnya lebih organik, tipikal MS dari Vegan yang lebih mengarah kayak monster, bahkan dibagian perutnya bentuknya kotak-kotak seakan Legilis ini perutnya sixpack ! Kalo menurut gua Legilis ini bentuk-bentuknya hampir mirip dengan Penelope Gundam yang mengarah ke monster juga, hanya saja Penelope bentuknya lebih besar dan intimidating :D, Disaat gua nulis ini mungkin ditoko-toko mainan besar seperti Kidz atau Toyscity Legilis AG belum masuk, gua dapet Legilis AG di Multi dengan harga yang lumayan mirip dengan harga AG di Kidz atau Toys City. Gua sungguh ga ngerti kenapa toko ini yang biasanya ga pernah masukin model kit seri AG dengan tiba-tibanya masukin AG yang menurut gua keren, disamping Legilis mereka juga masukin AGE-FX. tapi ya jelas HG-nya lebi bagus dibanding AG-nya. Gua memang ada rencana ingin punya 2 Legilis di lemari gua, yg satu mata sipit, dan yang satu saat matanya jadi versi Gundam, karena gua orangnya pelit jadi gua beli AG yang jelas matanya mata sipit dan HG untuk mata Gundamnya :D.

No comments: