Monday, October 15, 2012

Dafuq is Hypnagogia !?

Kira-kira akhir minggu lalu gua mengalami kejadian yang sering gua alami taun ini lagi-lagi, gejala selalu sama dengan yang sebelum-sebelumnya yaitu setiap kali gua tidur di siang hari gua selalu ngalamin sleep paralysis bersamaan dengan suara bising kayak kesannya kuping lu tepat diarahin ke suatu hairdryer dengan kekuatan maksimum, tapi kali ini ada yang beda dengan yang biasanya. Saat gua tidur dan kesadaran gua masih lumayan bilang rada sadar dengan randomnya tiba-tiba suara bising itu muncul lagi dan kemudian dilanjutkan dengan sleep paralysis, yang seperti ini jarang sekali gua alamin dikarenakan saat itu gua masih rada sadar sementara yang biasanya sleep paralysis gua terjadi saat tengah-tengah gua bangun dari tidur gua, yang kemarin mungkin rada nyeremin karena gua inget banget ada hal yang gua inget sampai saat ini yaitu gua melihat gua mengangkat tangan kiri gua keatas dan rasanya saat itu gua kayak sedang ditarik tapi ditariknya beda, gua rada ga bisa jelasin dalam kata-kata benar tapi rasanya itu kayak lu terangkat tapi badan lu sebenernya gak gerak sama sekali. Setelah itu mungkin karena gua panik gua balik ke alam sadar gua, kemudian setelah gua mau tidur lagi...masuklah lagi gua kedalam tahap itu, gua sadar lagi dan kemudian gua coba untuk tidur lagi, terjadilah lagiii ! tapi gak sampai ketahap gua serasa terangkat itu. Gua sungguh gak tau sampai sekarang kenapa ini suka terjadi ama gua akir-akir ini dan kenapa selalu terjadinya siang hari atau siang menuju sore hari. Saat gua nulis ini gua ada ditempat kantor magang gua, gua pun coba search lewat google dan gua pun menemukan fakta baru yang namanya Hypnagogia, setelah gua baca ini... Ini exactly apa yang sedang gua alami sekarang dilihat dari fenomena sensorik yang gua alami seperti suara bising, sesak napas, dan sleep paralysis. Dan memang ini masih bagian dari Out of Body Experience, cuman untuk lebih spesifiknya tahap ini dinamakan sebagai tahap Hypnagogia atau orang bilangnya ini tahap transisi alam sadar ke alam mimpi lu yang dimana pada tahap ini gua yang harus decide apakah gua akan terus atau tolak, dan yang selalu kejadian dengan gua adalah menolak karena gua yang masih panik setiap kali gua ngalamin ini. Dan untungnya setelah tau kalau hal ini bukan sesuatu yang berbahaya gua sangat lega sekali. Di postingan gua yang sebelumnya mengenai hal yang sama gua pernah tulis kalau gua nyaris inget semua mimpi-mimpi menarik gua yang gua alami dari gua masih kecil ampe sekarang, dan memang kalau ada yang menarik banget mimpinya kadang gua catet di blog atau di buku gua, dan gua lakukan itu selama gua masih kecil apabila saat gua bangun gua masih inget banget dari awal gua mimpi sampe kebangun...rupanya setelah gua searching-searching soal Lucid Dream ini, tahap untuk bisa melakukan Lucid Dream ini salah satunya adalah dengan membuat dream journal yang dimana mirip dengan hal yang gua lakukan selama gua masih kecil ini. Mungkinkah selama ini gua mempelajari Lucid Dream ini secara gak sengaja ? Gua harap kalaupun kedepannya terjadi lagi semoga gua bisa lebih berani dan tau rasanya ngalami Lucid Dream itu...Itu juga kalo nyali gua kenceng bisa.

No comments: